Pemkab Tiadakan Safari Ramadhan


riaupotenza.com
Bupati HM Harris saat Safari Ramadhan tahun lalu

PANGKALANKERINCI (Riaupotenza.com) - Agenda rutin Safari Ramadhan yang lazim dilaksanakan Pemkab Pelalawan pada tiap bulan Ramadhan tahun 1441 H ditiadakan. Hal ini disebabkan bencana Covid-19 yang sedang terjadi yang menjadi momok yang menakutkan. 

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesra) Kabupaten Pelalawan, H Akmamul Hadi SSos, Selasa (28/4/2020) membenarkan kegiatan Safari Ramadhan yang semula sudah dijadwalkan terpaksa ditiadakan. 

''Safari Ramadhan 1441 H tahun ini ditiadakan,'' jelasnya kemarin. ''Covid-19,'' jawab singkat Kabag Kesra Akmamul  terkait batalnya Safari Ramadhan pada tahun 1441 H yang disebabkan pandemi Virus Corono yang tengah melanda dunia saat ini. 

Biasanya, ketika tim Safari Ramadhan yang akan turun ke 12 kecamatan dalam rangka silaturrahmi dan bertemu langsung masyarakat selalu ada bantuan untuk masjid yang didatangi. 

''Pada kegiatan Safari diberikan bantuan sajadah. Karena safari ditiadakan bantuan tidak ada,'' paparnya.

Safari Ramadhan merupakan agenda rutin Pemkab Pelalawan yang dikelola Bagian Kesejahteraan Sosial. Kegiatan turun gunung saat bulan puasa, Pemkab Pelalawan menurunkan 12 yang akan mendatangi masjid-masjid yang telah ditetapkan.

Tim Safari tingkat Kabupaten Pelalawan ini biasanya juga dilepas langsung oleh Bupati Pelalawan HM Harris. Bahkan Bupati Harris pun ikut tim Safari bersama unsur pemerintahan lainnya. Namun tersebab Covid-19 semuanya dibatalkan.

Selain ikut tarawih bersama jemaah setempat tim juga memberikan bantuan. amr