Mantap, ASN Sekwan Meranti Donasikan Gaji Untuk Penanggulangan Covid-19


riaupotenza.com
Rapat anggota DPRD, Pemda Meranti dan instansi terkait dalam penanggulangan Covid-19 di Kepulauan Meranti.

MERANTI (Riaupotenza.com) - Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Sekertariat DPRD Kepulauan Meranti lakukan penggalangan dana untuk penanggulangan Covid-19.

Demikian dikatakan Kepala Sub Bagian Humas dan Protokoler Sekwan Kepulauan Meranti, Abdul Gafur belum lama ini.

''Ini bagian dari rasa kepedulian kami, mungkin sebagian kecil hanya ini yang bisa kami lakukan,'' ungkapnya.

Gafur menjelaskan, donasi yang berhasil dikumpulkan dari seluruh ASN di lingkungan Setwan sebesar Rp6.100.000 (enam juta seratus ribu rupiah) yang dihimpun dari seluruh Pegawai dan staf ahli.

''Dan uangnya langsung kita serahkan ke tim gugus tugas Covid-19 Kepulauan Meranti,'' ujar dia.

Ia menyadari, dalam hal memutus mata rantai Covid-19 memang membutuhkan kepedulian semua pihak. Menurutnya, langkah sekecil apapun harus tetap di gesa demi menyelamatkan suatu daerah dari penyakit mematikan tersebut. 

''Mungkin nilainya tak seberapa, tetapi inilah bentul kepedulian dari kami, mudah-mudahan hal kecil ini bisa di aplikasikan semua pihak agar memberi contoh peduli terhadap wabah Covid-19 dikepualuan Meranti,'' harapnya.

''Mudah-mudahan bulan depan kami bisa mendonasi kan lagi mungkin berbentuk sembako, APD atau yang lainnya,'' sambungnya mengakhiri.

Sementara, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Meranti, Ardiansyah sempat membeberkan bahwa ia bersama 29 para wakil rakyat lainnya juga telah ikut andil dalam penanggulangan Covid-19.

Pada April lalu, mereka juga telah mendonasikan sebulan gaji agar diperuntukkan para tim garda terdepan (gugus tugas Covid-19).

''Selain gaji kita juga mengupayakan dewan yang untuk menyalurkan sembako didapilnya masing-masing. Selain membantu pihak medis, masyarakat juga harus diprioritaskan untuk dibantu,'' bebernya.

Selain itu lanjut Ardiansyah, masyarakat juga harus mematuhi larangan pemerintah dengan tidak berkumpul ditempat keramaian, tidak melaksanakan mudik serta selalu menjaga kebersihan dan menggunakan masker.

Disamping itu kata dia, Pemda Meranti akan mengupayakan realisasi bantuan tunai dan non tunai lebih cepat.

''Dalam waktu dekat ini bantuan sembako untuk warga miskin akan segera terealisasi. Kembali lagi saya ingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi imbauan Pemerintah dan jajaran Polri,'' pungkasnya. Advertorial