Kepada Siswa Kurang Mampu serta Yatim Piatu

SDN 112 Peduli Dampak Covid-19, Disertai Pembagian Paket Sembako


riaupotenza.com
Penyerahan bantuan sembako oleh Kepala SDN 112 Pekanbaru Weyn Mardiani,S.Pd ( kanan ) warga sekolah yang membutuhkan

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Virus Corona atau Covid-19 merupakan pandemic atau wabah yang menyerang seluruh dunia, termasuk Indonesia. Sudah banyak korban jiwa karenanya. Untuk itu, kita harus bahu-membahu untuk melawan virus ini banyak hal yang bisa dilakukan, salah satunya yaitu stay at home.

Namun stay at home dapat menimbulkan masalah baru, yakni berkurangnya penghasilan warga karena tidak bisa bekerja ke luar rumah. Ada beberapa profesi yang terimbas karenanya.

Hal inilah yang membuat warga SDN 112 Pekanbaru tergerak hati untuk melaksanakan bakti sosial kepada warga yang terimbas virus corona, khususnya warga yang kurang mampu yang terkena dampak covid 19.

Kegiatan bakti sosial dikelola oleh panitia dari warga SD Negeri 112 Pekanbaru, yakni beberapa dewan guru dan walimurid. Seluruh warga, baik dari ibu Kepala Sekolah, guru, karyawan, maupun anggota komite sekolah ikut berperan menyumbangkan sebagian rezekinya.

Weyn Mardiani SPd, kepala SDN 112 pekanbaru kepada Pekanbaru Pos menyampaikan keluarga besar SDN 112 Pekanbaru berbagi antara sesama keluarga besar SDN 112, yang bantuannya kami dapat dari sumbangan para wali murid yang dermawan juga para guru-guru dan pegawai di SD Negeri 112 Pekanbaru tujuan untuk berbagi dan membantu dalam rangka melawan covid19 ini ,membantu anak-anak yang membutuhkan seperti anak yatim dan anak yang membutuhkan atau anak kurang mampu.

Weyn juga menambahkan sumbangan yang dibagikan berupa sembako beras 5 kilo minyak 3 liter telur 10 dan 1 paket Indomie.
Dibagikan kepada anak yatim dan anak yang membutukan sebanyak 112 paket dan masker kesehatan untuk anak yatim dan anak-anak kita yang sangat sangat membutuhkan apalagi dalam suasana civid 19 ini.Diharapkan keluarga yang tidak beruntung bisa terbantu dari kegiatan ini.

Syahniar Nenek yang berumur 60 tahun nenek dari Pawazri salah satu penerima bantuan ini ditemui tim pekanbaru pos saat mengangkat beras gula dan minyak kesepedanya yang tidak baru dengan wajah senang tersenyum usai menerima bantuan kepada pekanbaru pos sambil mengayuh sepedanya.

Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada wali murid majelis guru dan pihak pihak yang mendukung kegiatan ini yang sudah berpartisipasi membantu anak-anak kita yang kurang yang mampu semoga menjadi amal bagi kita semua aamiin tutupnya Weyn. (Syi)