Makmur: Kader PAN Agar Sisihkan Penghasilan

DPW PAN Riau Ajak Kader Partisipasi Atasi Covid-19


riaupotenza.com
Dari kanan, Wakil Ketua Bidang POK DPW PAN Riau, H Mustafa Kamal, Wakil Ketua Bidang Infokom DPW PAN Riau H Makmur Kasim SE Ak MM, Wakil Ketua Bidang Litbang Peri Akri SE MM dan Wakil Ketua Bidang Kadernisasi, H Martius Busti SH MH, Rabu (8/4/2020).

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Menindaklanjuti imbauan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) dan dampak penularan wabah corona virus disease 2019 (covid-19), DPW PAN Riau menerbitkan Surat Edaran Instruksi Partisipasi Massif mengatasi Penularan Covid-19. Dalam surat ini, partai berlambang matahari ini mendorong gerakan yang lebih terpadu, terstruktur dan massif dakan ikhtiar kolektif menghadapi wabah covid-19.

DPW PAN Riau mengeluarkan sejumlah instruksi. Di antaranya, yakni, kepada penggurus organisasi otonom, sayap dan mitra agar melakukan edukasi dan gerakan sosialisasi penyadaran kepada masyarakat luas tentang wabah covid-19 serta tindakan preventif dan antisipasif. Aktif menyelenggarakan kegiatan sosial berubapa pembersihan/sterilisasi rumah ibadah dan fasilitas umum serta bantuan alat pelindung diri (APD) tenaga medis, cairan disinfektan, fasilitaa cuci tangan, hand sanitizer dan sembako.
 
''Kader eksekutif dari PAN sesuai kewenangannya agar produktif melahirkan kebijakan publik yang berorientasi pada kepentingan masyarakat khususnya dalam upaya mengatasi wabah covid-19. Menyisihkan penghasilan minimal tiga bulan berturut-turut untuk penangulangan dan dampak covid-19,'' ujar Wakil Ketua Bidang Infokom DPW PAN Riau H Makmur Kasim SE Ak MM, didampingi Wakil Ketua Bidang POK H Mustafa Kamal, Wakil Ketua Bidang Litbang Peri Akri SE MM dan Wakil Ketua Bidang Kadernisasi, H Martius Busti SH MH, Rabu (8/4/2020).

Makmur menekankan, khusus kepada kader legislatif dari PAN agar lebih aktif menjalankan fungsi sebagai wakil rakyat dalam menyuarakan kepentingan masyarakat khususnya dalam konteks upaya mendesak mengatasi wabah covid-18 dan penanggulangan dampaknya. Anggota DPRD PAN diminta menyisihkan penghasilan minimal tiga bulan berturut-turut untuk mengatasi wabah Covid-19 serta penanggulangan dampaknya. 

''Khusus kepada seluruh kader dan keluarga besar PAN se-Riau agar aktif menjaga diri, keluarga dan lingkungan masing-masing dengan mengacu protokol kesehatan antisipasi covid-19. Jara jarak, selalu pakai masker, cuci tangan dengan sabun, di rumah saja. Jika gejala sakit agar proaktif menghubungi pihak berwenang. Mari kita tingkatkan ibadah dan berdoa semoga kita dijauhkan dari covid-19,'' imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Makmur menegaskan, sebagai partai pengusung, PAN selalu berkomitmen mendukung Syamsuar sebagai Gubernur Riau, namun tetap kritis. PAN bersama PKS dan Nasdem telah berhasil mengantarkan Syamsur menjadi Gubri pada Pilkada Riau lalu.
 
DPW PAN Riau kata Makmur, menyayangkan adanya tim ahli gubernur yang mencederai hubungan harmonis PAN dengan Gubri melalui komentar di salah satu media online. Penyampaian pendapat yang mengusik kenyamanan, PAN menyarankan agar gubernur lebih selektif dalam menunjuk dan mengangkat atau menempatkan orang-orang yang beranggapan sebagai tim ahli sesuai dengan kompeten keahlian.

''Sampai saat ini komitmen itu belum bergeser. Masih linier yaitu mendukung setiap kebijakan Syamsuar sebagai Gubernur Riau,'' tambah Wakil Ketua Bidang Litbang Peri Akri SE MM. rls/rpz