Meninggal Tangani Covid-19 Tenaga Medis Dibantu Rp300 Juta


riaupotenza.com
Yan Prana

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan berikan santunan bagi tenaga medis yang meninggal dunia saat menjalankan tugas penanganan virus corona atau Covid-19 di Riau.

Santunan tersebut, akan diberikan sebesar Rp300 Juta perorang, dimana anggaran tersebut diambil dari anggara khusus yang merupakan kebijakan dari Gubernur  Riau. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana Jaya Rasyid, kepada wartawan, Rabu (8/4) siang. Jika anggaran santunan tersebut sudah dipersiapkan oleh Pemprov Riau.

Santunan Rp300 juta itu, tidak hanya untuk dokter tapi juga perawat dan perugas lainya yang bertugas sebagai tim medis Covid-19. ''Jadi tidak hanya dokter, perawat, tapi semua yang terlibat dalam penanggulangan wabah virus corona ini di rumah sakit rujukan akan mendapatkan santunan,'' katanya.

Namun, Pemprov Riau berharap tak ada tenaga medis yang gugur saat menangani pasien corona. Dia meminta warga untuk mematuhi anjuran pemerintah untuk menjaga jarak dan mengurangi aktivitas di luar rumah demi mencegah penyebaran virus corona.

''Kita tentunya tidak menginginkan hal yang terburuk. Kita berharap, agar wabah ini bisa segera tertangani secepatnya. Diharapkan peran masyarakat untuk mematuhi protokoler yang telah ditetapkan pemerintah, jaga jarak dan selaku jaga kesehatan,'' tuturnya. dre