Rumdis Asisten I Pelalawan Terbakar


riaupotenza.com
Kobaran api menghanguskan rumah dinas Asisten I Setkab Pelalawan di Kompleks Perkantoran Bhakti Praja Pangkalan Kerinci.

PANGKALANKERINCI (Riaupotenza.com) - Sijago merah mengamuk. Tak peduli sedang turun hujan, rumah dinas Asisten II Setkab Pelalawan Drs H Zulhelmi MSi di Kompleks Perkantoran Bhakti Praja Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat menjadi sasarannya.  Api diduga berasal dari sambaran petir yang menggelegar. Musibah ini terjadi sekitar pukul 10. 00 WIB, Rabu (8/4/2020).

''Tadi sedang hujan turun terdengar dua kali suara petir. Suaranya keras dan terasa sekali. Tiba-tiba asap mengepul dan api membesar dari rumah dinas,''' kata Yanto (31).

Diketahui rumah dinas yang dilalap sijago merah adalah rumah pejabat Pemkab Pelalawan, Asisten I Setkab Pelalawan Drs Zulhelmi MSi. 

''Rumdis itu berada paling puncak sederet dengan rumdis Pariwisata. Hanya saja rumah itu yang nunggu pak Asisten I tapi pasangan suami isteri pegawai juga. Kalau tak silaf Bang Wali pegawai perkebunan. Jadi waktu kejadian pak Asisten jelaskan tak ada karena dia tak tinggal di sana,'' bebernya. 

Tak lama berselang lanjut Yanto, beberapa unit mobil pemadam kebakaran yang berdatangan untuk menjinakkan api. 

''Mobil Damkar memang dekat kompleks ini. Meski bangunannya tak habis semua, tapi isi rumah dinas ludes. Aku tengok bang Wali yang tinggal di rumah itu hanya tinggal sehelai sebadan saja,'' ungkap Yanto sambil menyebutkan kendati hujan turun tak menghambat kobaran api melumat bangunan rumah dinas yang dibangun sejak Bupati Pelalawan pertama HT Azmun Jaafar SH tersebut. 

Kebakaran yang terjadi ditengah hujan turun ini sempat menjadikan tontonan pegawai Pemkab Pelalawan yang sedang masuk. Tak bisa memberikan pertolongan. 

Belum diketahui total kerugian dari musibah kebakaran tersebut. Sampai berita ini dirilis belum ada keterangan resmi dari pihak terkait. amr