Kodim 0321 Rohil Bagikan Ratusan Paket Sembako


riaupotenza.com

BAGANSIAPIAPI (Riaupotenza.com) - Mengingat kondisi terkini perekonomian masyarakat terganggu ditengah wabah Corona Virus Disease (Covid-19) Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) hadir membagikan ratusan paket sembilan bahan pokok (Sembako).
  
Adapun sembako yang diberikan berupa beras, gula, mi instan, telur dan lainnya diaerahkan kepada masyarakat, pengayuh becak serta beberapa panti asuhan dan pondok pesantren yang ada di Bagansiapiapi, Selasa (7/4/2020).

Pembagian sembako kepada masyarakat tersebut dipusatkan di Koperasi Kartika Rohil yang berada di pusat kota Bagansiapiapi. Sementara untuk panti asuhan dan pondok pesantren diantar secara langsung oleh Kasdim 0321/Rohil Mayor Sumarno didampingi Pasilog Kapten Jemiryanto dan jajaran.

Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi mengatakan, dalam pembagian sembako tersebut pihaknya menyediakan sebanyak 208 kupon yang dikhususkan untuk para tukang becak dan masyarakat kurang mampu.

''Sembako yang kita bagikan kepada masyarakat ada sebanyak 208 paket, selain itu ada juga pembagian sembako ke satu pondok pesantren dan panti asuhan,'' katanya.

Sembako ini terhimpun merupakan dari zakat profesi seluruh jajaran Kodim 0321/Rohil yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

Apalagi katanya, saat ini wabah virus Corona tengah melanda dan sangat berdampak terhadap penghasilan dan perekonomian masyarakat dikarenakan harus tinggal dirumah dengan isolasi mandiri dalam pencegahan virus tersebut.

Adapun pondok pesantren dan panti asuhan yang mendapatkan sembako yakni, pondok pesantren Assyasiyah dan panti asuhan putri Aisyiyah yang berada di Jalan Perniagaan Ujung, Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko.

''Tentunya kami sangat berterimakasih kepada Kodim 0321 Rohil yang telah memberikan bantuan sembako ini, apalagi kondisi stok sembako kami saat ini memang sudah sangat menipis, namun jajaran Kodim memang secara rutin mengunjungi panti ini untuk memberikan bantuan,'' kata pengurus panti asuhan putri Aisyiyah.

Selain menyampaikan ucapan terimakasih, pengurus panti asuhan dan para anak yatim tersebut juga mendoakan agar jajaran Kodim 0321/Rohil senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas. iin