ODP asal Luar Negeri Mulai Berkurang


riaupotenza.com
BANDAR SRI LAKSAMANA : Pelabuhan Bandar Sri Laksamana (BSL) Bengkalis, hingga Kamis (2/4/2020) masih menurunkan penumpang asal negera terjangkit Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Malaysia.(sukardi)

BENGKALIS(Riaupotenza.com) –Hingga Kamis (2/4/2020) masih ada penumpang asal negera terjangkit Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Malaysia, yang kembali melalui pelabuhan Bandar Sri Laksamana (BSL) Bengkalis. Namun jumlahnya sangat mulai menurun. Bahkan dibandingkan kemarin yang berjumlah 52 orang, hari ini kurang sepertiganya.

“Kalau kemarin 52 orang, hari ini hanya 14 orang. Tak sampai sepertiganya,” jelas Kadis Perhubungan Djoko Edy Imhar melalui Sekretaris Dinas Perhubungan H Zul Asri.

Informasi itu disampaikan H Zul Asri ke Kadis Kominfotik Johansyah Syafri melalui layanan aplikasi berbagi pesan WhatsApp (WA) pada pukul 14.31 WIB tadi.

Melalui aplikasi itu, H Zul Asri menjelaskan, 14 penumpang yang sebelum tiba di BSL transit melalui Tanjung Balai Karimun (Kepulauan Riau) itu, tiba di BSL dengan menggunakan 2 kapal berbeda.

“Yakni, Batam Jet 6 sebanyak 2 orang dan keduanya laki-laki. Kemudian Dumai Line 12 sebanyak 12 orang yang seluruhnya juga laki-laki,” jelas H Zul Asri.

Sementara ketika ditanya apa besok juga bakal masih ada penumpang asal Malaysia yang akan pulang melalui BSL, dia belum bisa memberikan keterangan.

“Belum dapat informasi. Semoga benar-benar tak ada lagi,” ujar H Zul Asri, yang sejak beberapa hari terakhir selalu berada di BSL guna ikut memantau kepulangan penumpang dari luar negeri tersebut.

Sebagaimana penumpang sebelumnya yang pulang dari negara terjangkit Covid-19 Malaysia melalui BSL, ke-14 penumpang yang tiba hari ini juga harus menjalani isolasi di rumah atau karantina mandiri selama 14 hari sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19. kar