Promosikan Potensi Desa, Mentulik Gelar Sport Fishing 2020


riaupotenza.com

KAMPARKIRIHILIR (Riaupotenza.com) - Berkat pembangunan yang berkesinambungan, Desa Mentulik, Kampar Kiri Hilir, Kabupaten telah sepenuhnya terkoneksi ke dunia luar. Pembangunan berbagai fasilitas publik secara gencar telah diselenggarakan di sana, baik yang bersumber dari APBD Kampar, provinsi, pusat, swasta dan dari anggaran desa sendiri.

Dalam upaya untuk terus menggeliatkan ekonomi masyarakat, Kepala Desa Mentulik, Raja Afrizal Zein, mengatakan akan menggelar lomba memancing terbuka bagi siapa saja dari kabupaten/kota se-Riau. Lomba mancing ini disebutnya juga sebagai upaya mempromosikan potensi desa ke dunia luar.

Event bertajuk Sport Fishing Mentulik 2020 rencana akan digelar pada 4 Juli 2020 mendatang. Agenda ini kata Raja, bagian dari rangkaian program Inovasi Desa 2020.

''Rencananya, event ini kita buat open turnamen. Peserta dari mana aja bisa ikut berpartisipasi,'' ungkap Raja Afrizal Zein kepada wartawan, Ahad (29/3/2020).

Dijelaskan Raja Afrizal, peserta lomba mancing ini nantinya akan manaiki pompong. Satu pompong akan diisi oleh empat orang peserta.

''Satu pompong diisi 4 orang. Kita sudah siapkan sekitar 40 pompong milik masyarakat. Diputar dalam waktu satu bulan per satu minggu. Jadi, kalau 40x4 artinya 160 peserta nanti,''ujar Raja.

Panitia nantinya, tambah Raja, akan mengirimkan undangan ke berbagai pihak seperti pemda, pemko, pemprov, comunitas dan kepada para pencinta olahraga memancing.

"Pihak dinas baik yang di kabupaten/kota dan provinsi kita kirimkan undangan. Begitu juga pihak swasta akan berpartisipasi.

Comunitas Fajero Sport Club, Comunitas Mancing Mania mereka sudah hubungi kita mau jadi sponsor," pungkas Raja. 

Sport Fishing adalah olahraga memancing ikan sambil berekreasi. Desa Mentulik sejak lama telah dikenal dengan spot untuk memancing yang ideal. Sungai dan ekosistem air di desa ini sejak lama sangat dijaga oleh Masyarakat Adat Desa Mentulik. Potensi ini sudah begitu dikenal oleh para pemancing di Riau, terutama bagi para pencinta mancing di Kampar dan Pekanbaru.

Agenda wisata bertajuk olahraga memancing ini juga disebut kades sangat didukung oleh Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto. 

So, para mancing mania, jika anda ingin menjajal keganasan predator bawah air Desa Mentulik, silahkan daftarkan tim ada secepatnya. aaz