Disperindag Pekanbaru Keluarkan Surat Edaran

Mulai Senin, Seluruh Pasar Kaget Ditutup


riaupotenza.com
Surat edaran penutupan pasar kaget di Pekanbaru mulai Senin ini.

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Sebagai antisipasi penyebaran virus Corona (Covid 19) di Kota Pekanbaru, maka mulai Senin (30/3/2020) seluruh pasar kaget akan ditutup. Para pengelola diminta perhatian dan kesadarannya.

Surat edaran resmi, kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Drs Ingot Ahmad Hutasuhut, sudah dikeluarkan. Surat tertanggal 28 Maret 2020 itu akan segera diedarkan ke seluruh pengelola pasar kaget. 

''Kita sudah siapkan surat edaran resmi ke seluruh pengelola pasar kaget. Mulai Senin ini seluruh pasar kaget ditutup,'' kata Ingot kepada riaupotenza.com (Pekanbaru Pos Group), Sabtu malam (28/3/2020). 

Di dalam surat ini, jelas ditegaskan agar pihak pengelola pasar kaget menutup semua pasar mulai Senin. Bagi pedagang yang ingin berjualan diminta untuk bergabung di pasar tradisional terdekat. Penutupan ini, sesuai surat, belum diketahui sampai kapan. Dan, ini bertujuan sebagai antisipasi penyebaran Covid 19 di Kota Pekanbaru.

''Kami sangat mengapresiasi para pengelola atau masyarakat setempat dimana pasar kaget beroprasi, untuk bersama-sama secara sadar menutup pasar kaget ini untuk sementara. Mari kita putus rantai penyebaran virus Corona ini di Kota Pekanbaru,'' ajak Ingot kepada seluruh warga. 

Seperti di Perumahan Ciptakarya Indah, RW 07 Kelurahan Sialangmunggu Kecamatan Tampan, Panam. Pemuka masyarakat setempat, ketua RW dan pengurus Masjid Darul Ihsan di tempat itu, sudah akan menutup pasar kaget yang beroperasi setiap Jumat. Dengan adanya surat edaran resmi dari Diaperindag Pekanbaru ini, semakin menguatkan langkah mereka menutup pasar kaget itu sementara waktu. 

''Surat resmi Disperindag Pekanbaru ini sudah kuat buat kita menutup pasar kaget di tempat kita. InshaaAllah Jumat dekat ini, pasar kaget di perumahan kita, persis disebelah Masjid Darul Ihsan, akan kita tutup sementara. Kita harus mendukung langkah ini. Agar virus Corona tidak menyebar,'' kata Ketua Masjid Darul Ihsan Erdison. rpz