Dengan Swadaya, Warga Semprot Lingkungan dengan Disinfektan


riaupotenza.com
Warga RW 14 Kelurhan Sidomulyo, Kecamatan Marpoyan Damai dengan kesadaran sendiri melakukan penyemprotan disinfektan yang dibuat sendiri untuk disemprotkan ke rumah-rumah warga.

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Warga RW 14 Kelurhan Sidomulyo, Kecamatan Marpoyan Damai dengan kesadaran sendiri melakukan penyemprotan disinfektan yang dibuat sendiri untuk membentengi kawasan masing-masing dari penyebaran virus corona. 

Dengan menggunakan mobil pickup, mesin robil dan tempat air yang telah diisi disinfektan buatan sendiri itu dibawa dari gang ke gang untuk disemprotkan ke rumah dan pekarangan warga yang ada RW tersebut. Tidak hanya rumah, toko dan warung di Jalan Rambutan pun jadi sasaran semprotan.  

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Ketua RT 02 Saini dan Ketua RT 03 Ardian Nur Cahyono serta diikuti beberapa orang warganya. Dimulai dari pukul 09.00 WIB  hingga siang dan dilajutkan lagi di sore harinya.

Ketua RT 02 Ashari bersama warga saat penyemprotan fasilitas umum di Jalan Adi Sucipto.

Bhabimkantibmas Sidomuolyo, Aipda  Darjo Kenedi dan Ketua RW 14 Sahrial pun ikut berjalan kaki dibawah teriknya matahari menyelusuri rumah warga demi mengatasi penyebaran virus yang sampai saat ini belum ada vaksinya. 

''Saya selaku Ketua RW mungucapkan terimaksih kepada ketua RT 02 Saini dan ketua RT 03 Ardian beserta warga yang telah menyisihkan rezekinya untuk kepentingan bersama dalam menangani penyebaran virus Corona Covid -19,'' kata Sahrial.

Menurut Sahrial, menangani musibah seperti ini tidak harus menuggu bantuan dari pemerintah kota, yang penting warga harus berbuat untuk menjaga agar lingkungan mereka terhindar dari virus corona yanmeresahkan saat ini.

Babinsa Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru, Sertu Dedi Supriyadi (kanan) usai penyemprotan di RT 02 RW 03.

Dihari yang bersamaan juga dilakukan penyemprotan di Masjid Istiqlal dan Gereja GPdI Immanuel serta fasilitas umum lain di Jalan Adi Sucipto RT 02 RW 03.

Ketua RT 02 Ashari didamping Babinsa Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru, Sertu Dedi Supriyadi mengatakan, apa yang dilakukan warga tersebut merupakan upaya swadaya untuk memastikan bahwa lingkungan mereka terbebas dari penyebaran virus corona. bid