ODP di Kuansing Bertambah 29 Orang, Seorang PDP


riaupotenza.com

TELUKKUANTAN (Riaupotenza.com) - Pemerintah Kabupaten Kuansing melalui Dinas Kesehatan Kuansing mengumumkan penambahan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) menjadi 29 orang. Sedangan 1 orang masuk Status Pasien Dalam Pemantauan (PDP).

Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kuansing, Helmi Ruspan, Kamis (26/3/2020). Menurut Helmi, penambahan ODP tersebut dikarenakan adanya warga Kuansing yang datang dari luar kota.

Sedangkan satu orang yang berstatus PDP tersebut tidak tinggal di Kuansing. Seperti yang diberitakan media sebelumnya, satu orang PDP tersebut tiba dari Jakarta mendatangi suatu acara keluarga di Kuansing.

Setelah acara, orang tersebut berniat pulang ke Jakarta melalui bandara SSK Pekanbaru. Saat akan bording pas, orang tersebut terdeteksi melalui suhu tubuh oleh petugas bandara. Lalu diamankan untuk menjalankan pemeriksaan.

''Ya, orang itu mengaku dari Kuansing. Terakhir kami dapat info, beliau dari Jakarta datang ke Kuansing untuk menghadiri suatu acara keluarga. Namun, pasien itu sekarang masih di Pekanbaru,'' terang Helmi.

Helmi membeberkan, pihaknya sudah memantau keluarga yang dikunjunginya saat berada di Kuansing. "Petugas kesehatan sudah kami datangkan ke tempat dimana beliau singgah di Kuansing. Setelah di cek, keluarga tersebut dalam keadaan sehat,'' ungkap Helmi. ped