Ribut Karena Cewek, Anak Bupati Rohil di Meja Hijaukan


riaupotenza.com

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Ari Sumarna, anak kandung Bupati Rokan Hilir (Rohil) harus berurusan dengan aparat penegak hukum. Pria yang bekerja sebagai aparatur sipil negara (ASN) ini duduk dikursi pesakitan Pengadilan Negeri Pekanbaru sebagai terdakwa karena kasus penganiayaan, Senin (23/3/2020).

Terdakwa diajukan ke meja hijau oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Aulia Rahman SH dan Jefri SH. Dalam sidang pembacaan dakwaan yang diketuai majelis hakim Iwan Irawan SH terungkap kalau kasus penganiayaan dan pengeroyokan itu terjadi, Kamis (13/2/2020) di parkiran Hotel Mona, Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.

Penganiayaan berawal ketika Ari Sumarna merasa cemburu begitu mengetahui pacarnya Resti, sedang berada disebuah hotel bersama seorang lelaki yang diketahui benama Asep Feriyanto, warga Rumbai, Pekanbaru. Ari yang dibakar api cemburu langsung berangkat menuju hotel ersama dua temannya H dan B.

Setibanya di Hotel Mona, terdakwa bersama H dan B, langsung menyerang Asep dengan membabi buta menggunakan kayu broti.

Asep pun babak belur bersimbah darah dan tak sadarkan diri. Sejumlah petugas hotel mencoba melerai, namun tidak berhasil. Tak lama berselang, polisi yang menerima laporan akhirnya menciduk Ari dan membawanya ke Polsek Tampan.

Atas kasus ini, terdakwa dijerat melanggar Pasal 170 junto Pasal 351 KUHP tentang Pengeroyokan dan Penganiayaan. Usai pembacaan dakwaan, jaksa langsung menghadirkan saksi dari pihak hotel. Usai pemeriksaan saksi, sidang pun ditutup hakim dan dilanjutkan minggu depan. rpz