ALWIZAR : JIKA TERDATA SEGERA DIJEMPUT

Tim Gugus Tugas Sebut 17 WNI dari Malaysia Lolos Karantina


riaupotenza.com
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melaksanakan konfrensi pers, tampak Plh. Bupati Bengkalis H. Bustami HY dan Plt. Direktur RSUD Bengkalis dr. Ersan Saputra, TH menyampaikan beberapa hal terkait Covid-19, Selasa (24/3/2020).(sukardi)

BENGKALIS(Riaupotenza.com) - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bengkalis mengaku ada 17 warga Bengkalis yang baru pulang dari Malaysia via Karimun lolos pemeriksaan dan karantina.

Hal itu menyusul ketujuh belas orang itu pulang tidak bersama dengan 81 orang warga Bengkalis lewat pelabuhan Bandar Sri Laksmana (BSL) Bengkalis. Melainkan menggunakan Speedboat Keritang dari Selatpanjang.

"Kita dapat informasi baru petang ini bahwa  tadi pagi sekitar pukul 10.00 WIB ternyata sudah ada 17 Warga Negara Indonesia (WNI), yang datang dari malaysia, cuma saja mereka menggunakan speedboat Keritang," ungkap Alwizar, Senin (23/3/2020).

Alwizar menyatakan pihaknya masih melakukan pendataan dan alamat lengkap ketujuh belas orang dimaksud. Apabila terdata, akan dilakukan penjemputan. Hal itu untuk antisipasi dan memastikan bersangkutan bebas dari virus corona.

"Setelah kita data dan alamat yang lengkap kita akan lakukan penjemputan dengan dibantu oleh teman-teman dari kepolisian dan TNI, karena prinsipnya yang bersangkutan, keluarganya dan masyarakat sekitar jangan sampai terdampak covid 19,"kata Alwizar.

Ia berharap dukungan semua pihak terutama keluarganya dan kesadaran yang ketujuh belas warga Bengkalis itu untuk di karantina.

"Berdasarkan perintah pak Kadiskes 17 orang ini harus di jemput segera dan wajib di karantina terlebih dahulu, untuk di pantau perkembangannya,"imbuh Alwizar.

Sementara itu, Jubir Penanganan COVID-19 menambahkan, ke 81 warga Bengkalis yang di karantina sudah menempati ruangan Balai Diklat sebagai lokasi karantina.

"Selama berada di sana semua kebutuhan akan di tanggung pemerintah, termasuk makan minum, dan penyediaan fasilitas ini dilaksanakan oleh masing-masing gugus tugas yang sudah di bentuk,"pungkasnya. kar