HADAPI WABAH COVID-19

Masyarakat Bengkalis Diimbau Tetap Tenang dan Ikuti Anjuran Pemerintah


riaupotenza.com
Alwizar.(sukardi)

BENGKALIS(Riaupotenza.com) — Tim gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) mengimbau agar masyarakat Bengkalis tetap tenang dan tetap menjaga kebersihan dilingkungan sekitar serta menjaga diri dari keramaian. Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Alwizar, Senin (23/3/2020).

“Kita imbau kepada masyarakat Bengkalis agar tetap tenang dan ikuti anjuran pemerintah, percayakan kepada kami tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 ini. Insya Allah, kami masih bisa bekerja maksimal dan tentunya butuh dukungan dari masyarakat,”kata Alwizar.

Ia mengatakan, untuk kepada Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), kepada masyarakat hendaknya tidak dikucilkan nantinya. Sebab, mereka merupakan bagian dari masyarakat Bengkalis yang juga sama butuh perlindungan dan kesehatan.

“Masyarakat harap tenang, kami masih bekerja maksimal dan kami butuh dukungannya, kemudian bagi masyarakat juga bisa membantu menginformasikan kepada kami, jika ada orang luar daerah yang mengalami gejala-gejala Covid-19, hal ini penting, sebab Covid-19 ini penularanya sangat cepat. Sehingga upaya pencegahan transmisi atau kontak langsung itu perlu dihindari  bagi ODP dan PDP,”ujarnya.

Dikatakannya lagi, atas situasi ini disarankan agar masyarakat Bengkalis mengurangi aktifitas di luar rumah dan menjauhi keramaian. Karena, hal itu sangat beresiko bagi masyarakat sendiri.

“Jangan panik dan tetap menjaga diri serta jaga kebersihan, itu salah satu kunci paling terpenting,”imbaunya. kar