SDN 3 Tingkatkan Penguatan Literasi


riaupotenza.com
Kegiatan reading day yang digelar di SDN 3,sebagai penguatan bakat seni maupun literasi.

PEKANBARU (riaupotenza.com) - Untuk menumbuh kembangkan  minat baca dikalangan siswa, terkadang dibutuhkan usaha dan kemampuan yang eksra, sehingga dari yang tidak tertarik lambat laun akan semakin termotivasi.

Akhir pekan lalu, 14/3/2020 SDN 3 menggelar kegiatan reading day yang  pelaksanaanya didukung oleh penerbit Erlangga Pekanbaru. 

Kepala SDN 3 Hj Robaiyani MPd mengatakan,ini dalam rangka menumbuhkan kesadaran siswa untuk lebih giat dan gemar membaca. "Dalam hal ini kita menggiatkan fariabel dengan mendatangkan pihak luar agar hasilnya lebih maksimal, sehingga siswa memiliki  kompentensi dibidang seni dan literasi yang semakin meningkat" sebut Robaiyani

Robaiyani menjelaskan, pada kegiatan tersebut pihak Erlangga membagi bagikan buku kepada seluruh siswa,guru dan orang tua. Setelah itu, masing masing siswa  menceritakan apa yang telah dibacanya,lalu disampaikan melalui guru wali kelas masing masing, untuk kemudian diberi penilaian yang sekaligus dibarengi hadiah, jelas Arbaiyah.

Ditambahkan Arbaiyah, pada kegiatan libur selama dua minggu kedepan ini, pihak sekolah akan tetap hadir kesekolah memberikan tugas kepada siswa dan juga membenahi berbagai hal lainnya, untuk mendukung pelayanan terbaik bagi siswa,sebut Robaiyani lagi.Ytg