Tantangan Global Generasi Islam

Spektakuler, BEM STIT Al-Kifayah Taja Seminar Nasional Revolusi Industri 4.0


riaupotenza.com

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Kifayah Riau menyelenggarakan seminar Nasional  dengan tema Revolusi Industri 4.0 Tantangan Global Generasi Islam. Narasumber acara tersebut yakni Dr Santoso MSi. Kegiatan kuliah umum ini  diselenggarakan di Aula Aulia Hospital pada Sabtu, (14/03/2020) kemaren. 

Kegiatan diawali dengan tari pesembahan yang ditaja oleh BEM STIT Al-Kifayah Riau, dilanjutkan pembuka acara oleh Master Ceremony serta sambutan-sambutan, penyampaian materi kuliah umum dan doa sebagai penutup.

Masnah, sebagai Ketua BEM STIT Al-Kifayah Riau mengungkapkan apresiasi kepada seluruh dosen dan mahasiswa atas dukungan dan bantuan selama proses acara ini. "Semoga kekompakan BEM dan seluruh civitas STIT Al-kifayah Riau terus berjalan harmonis", Ungkap Masnah. 

Dr Santoso, selaku narasumber memulai persentasi melalui ungkapan kebanggannya kepada STIT Al-Kifayah Riau beserta mahasiswa, ia juga mengibaratkan perkembangan STIT Al-Kifayah seperti meteor, muda namun pergerakan ke arah kemajuan berjalan/berevolusi sangat pesat dan cepat. 

Dalam materinya memberikan suatu wacana bahwa persiapan menghadapi era revolusi industri 4.0 itu penting, karena era saat ini sangat jauh berbeda dengan dahulu. Oleh karena itu, soft skill, kompetensi dan keterampilan lainnya perlu ditingkatkan oleh generasi Islam agar tidak dilindas oleh zaman. 

Ketua STIT Al-Kifayah Riau, Zalisman SPd MPdI dalam sambutannya menjelaskan, Seminar betujuan menambah wawasan, ilmu pengetahuan, selain itu juga pemanfaatan sertifikat dicanangkan sebagai syarat untuk wisuda.

Lebih jauh Zalisman menjelaskan pada saat wawancara Mahasiswa STIT Al-Kifayah dipersiapkan untuk mampu bersaing pada tingkat nasional maupun internasional. Jelasnya. 

Dr Yundri Akhyar, MA selaku ketua Yayasan STIT Al-Kifayah Riau dengan penuh  kegembiraan dan apresiasi besar atas acara ini juga mengungkapkan. “STIT Al-Kifayah Riau terus melakukan peningkatan ke arah kemajuan. Sesuai dengan visi Al-Kifayah, yakni menciftakan pribadi unggul, profesional, berjiwa edupreneur dan edutainment. Kata HEBAT (Handal, Energic, Berani, dan Tekun) sehingga mampu bersaing menghadapi tantangan global. ”Ungkapnya di Aula Aulia Hospital. Rls/(Fitriana)