Penutupan Mahmuzin Taher Cup I Hadiri Pelatih Timnas


riaupotenza.com
Bakal Calon Bupati Kepulauan Meranti Mahmuzin Taher saat foto bersama panitia turnamen sepak bola Mahmuzin Taher Cup 1 2020, Ahad (15/03/2020).

PULAUANMERANTI (RPZ)--Bakal Calon Bupati Kepulauan Meranti Mahmuzin Taher memboyong pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri pada penutupan turnamen sepak bola Mahmuzin Taher Cup 1 2020, Ahad (15/03/2020). Dia berharap, kehadiran pelatih bertangan dingin itu di Tanah Jantan, mampu menumbuhkan semangat bagi anak negeri untuk meningkatkan prestasi sepak bola.

"Siapa menang atau kalah tak jadi masalah. Diharapkan Mahmuzin Taher Cup menjadi turnamen yang ditunggu-tunggu pada tahun berikutnya," sebut pria yang akrab disapa Zen ini.

Pada kesempatan itu, Indra Sjafri menyatakan bahwa turnamen sepak bola bukan sekadar berbicara menang atau kalah. Ada nilai-nilai yang harus terbangun dari setiap kompetisi.

"Harus ada nilai kejujuran, kebersamaan, persatuan dan terpenting nilai ke-Indonesiaan. Sepak bola merupakan salah satu olahraga yang mampu mempersatukan bangsa," kata pria yang dua tahun menjadi pelatih sepak bola di Bengkalis semasa bupati Syamsurizal tersebut.

Menurut Indra Sjafri, langkah yang dibuat Mahmuzin Taher, sangat baik. Dia berhatap sahabatnya itu konsisten membina sepak bola.

Indra Sjafri juga sempat menyinggung soal niat Mahmuzin Taher maju pada pemilihan kepala daerah Meranti. "Kalau Allah berkehendak, pasti jadi. Tapi usaha sangat penting," ujar satu-satunya pelatih tim nasional yang mampu memberi dua tropi bagi Indonesia ini.

Pada penutupan turnamen tersebut, turut hadir Anggota DPR RI DR Syamsurizal MM. Dia juga berharap turnamen ini mampu meningkatkan gairah sepak bola di Kepulauan Meranti. 

Dia memandang, dengan jumlah peserta yang banyak, olahraga sepak bola sangat potensi untuk dikembangkan di Meranti. Apalagi dengan kehadiran pelatih terkenal Indra Sjafri, diharap mampu memompa semangat masyarakat untuk mengembangkan dunia sepak bola.

"Beri dukungan dengan mencoblos MT 23 September 2020. Kalau MT jadi bupati, insya Allah akan membina olahraga, terutama sepak bola," pungkasnya.

Ketua panitia Muhammad Ali Hendra menerangkan, turnamen Mahmuzin Taher Cup 1 tahun 2020 diikuti 92 klub dari berbagai daerah. Selama lebih dua bulan, telah mempertandingkan 85 partai. 

Partai final mempertemukan GAS FC dari Sekodi, Bengkalis dengan Banana FC dari Tanjung Pisang, Merbau, Kepulauan Meranti. Keseluruhan laga berlangsung di lapangan sepak bola Setia Pati, Kelurahan Teluk Belitung, Merbau, Kepulauan Meranti.

"Terima kasih yang tak terhingga atas kehadiran coach Indra Sjafri pada penutupan turnamen ini. Semoga kehadiran bapak mampu membangkitkan gairah sepak bola di Kepulauan Meranti," sebutnya.

Tak lupa pria yang akrab disapa Ali ini memberi apresiasi kepada Mahmuzin Taher selaku sponsor tunggal. "Mohon maaf jika ada kekurangan dan kelemahan," pungkasnya.

Pada pertandingan yang dihadiri ribuan penonton tersebut, keluar sebagai juara 1 Banana FC dari Tanjung Pisang, Meranti. Tim ini berhasil meraih uang tunai Rp20 juta, tropi serta sertifikat.

Juara dua GAS FC uang tunai Rp15 juta, tropi dan sertifikat. Juara tiga Armada FC dari Semukut Rp10 juta, juara empat Persikap dari Kampung Balak. Bid