Santri TPQ Zona 5 Tampan Siap Catat Rekor MURI


riaupotenza.com
Para Santri TPQ Zona 5 Tampan yang mandiri beserta rombongan siap mensukseskan pencapaian Rekor MURI, di bawah binaan FKTPQ menuju prestasi yang lebih tinggi.

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Kunjungan Kasi Pendidikan Diniyah (PD) dan Pondok Pesantren (Pontren) Kementerian agama kota Pekanbaru dalam rangka monitoring Tryout penulisan Alquran dan program magrib mengaji di Masjid Paripurna Al Firdaus, Jalan Cipta Karya/GG Bahagia, Perumahan Citra Permata, RW 09, Kelurahan Sialang Munggu, Tampan, Rabu (19/2).

Penulisan Al-Qur'an 30 Juz di Zona 5 Kecamatan Tampan yang dilaksanakan oleh para santri TPQ Al Firdaus, TPQ Hidayatul Hasanah, dan TPQ Bunga Mekkah. 

Kunjungan ini hadir juga kasi PD Pontren, H Abdul Wahid SAg MIKom, Ust Erik Kantona, SPd dari FKTPQ, Ustzh Afrida Ariyanti MPd selaku Ketua FKTPQ Kecamatan Tampan, Ustzh Meidya Efyagama dan Ustzh Susilawati S.Pd dari FKTPQ Tampan.

Dalam pengarahannya Wahid berharap agar anak-anak tetap bersemangat untuk belajar membaca dan menulis Al-Qur'an, serta dapat menjadi anak yang Sholeh dan Sholehah untuk meneruskan perjuangan para ustadz dan ustadzah mengajarkan Al Qur'an nantinya ke generasi berikutnya, sebagai bentuk ilmu yang bermanfaat senantiasa mengalir pahalanya, serta membentuk karakter muslim dan muslimah berakhlak mulia.

Sementara itu, Kepala TPQ Al Firdaus Ust Ir Budhi Hidayat SAg MHI menjelaskan lebih jauh TPQ Al-Firdaus Kelurahan Sialang Munggu, Tampan ini yang mulai berdirinya secara resmi tanggal 1 Juni 2018 seiring dengan ditugaskan selaku Imam Besar Masjid Paripurna Al Firdaus ini, Kamis (20/2).

Adapun kegiatan Unggulan TPQ Al-Firdaus yaitu Program Tahsin dan Tahfizhul Qur'an, minimal satu anak bisa hafal juz 30 dalam waktu 3 bulan saja, dengan target minimal adalah hafal 2 juz tiap anak per tahun dengan jumlah santri 102 orang santri, dengan 5 orang guru atau tenaga pengajar. 

"Jumlah TPQ yg ikut dalam Tryout ini ada 3 TPQ yaitu TPQ Al Firdaus 20 santri, TPQ Hidayatul Hasanah 10 santri dan TPQ Bunga Mekkah 10 santri". Ungkapnya

Ia juga berharap kedepannya agar TPQ Al Firdaus menjadi Pusat Pengembangan Kecerdasan Religius sejati dini dan wadah utama yang diminati oleh masyarakat khususnya umat Islam, dalam membentuk Generasi muda Qur'ani yang Cerdas, Tangguh, berakhlak mulia, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT dan semangat Islam dalam program pembinaan para santri TPQ generasi muda penerus harapan Nusa, Bangsa dan Negara. (Syi)