STIT Al-Kifayah Teken MoU dan Seminar Kurikulum Outcome Based Education Dengan Prodi PG-PAUD UR


riaupotenza.com

PEKANBARU (riaupotenza.com) - 10/02/2020 lalu, Kampus STIT Al-Kifayah Riau lakukan kerjasama dengan Program studi (Prodi) PAUD Universitas Riau (UNRI). Ketua Prodi PAUD UNRI Yenda Puspitasari, MPd mengungkapkan Apresiasi atas letter of intents  yang diadakan, dalam proses kerjasama tersebut harapannya akan berlangsung pada action kegiatan lainnya.

Selain kegiatan saat ini, yakni pengembangan kurikulum berbasis OBE (outcome based education). Sebagai upaya memajukan pendidikan, STIT Al-Kifayah terus menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi lainnya. Penandatanganan tersebut dilakukan di aula hotel Ayola, Pekanbaru. Selain kampus STIT Al-Kifayah juga terdiri dari beberapa kampus lain khususnya Prodi PAUD di Riau.

Ketua Prodi PIAUD STIT Al-Kifayah Evi Rahayu, MPd I mengungkapkan bahwa Kegiatan ini sangat bermanfaat, kami berterima kasih dengan Prodi PAUD UNRI dan juga kampus lainnya, semoga dengan adanya sinergi ini, kampus kita semakin maju dan terus berkarya bersama, khususnya STIT Al-Kifayah Riau semakin berbenah lebih baik ke depan. Ungkapnya.

Setelah penandatangan outcome based education dilanjutkan acara seminar oleh pemateri Dr. Yuliani, MPd dari Universitas Negeri Jakarta terkait dengan kurikulum Oucome Based Education (EBE). Kurikulum OBE bagian capaian berbasis outcomes, yang menjadi perhatian penting yakni pencapaian pembelajaran mahasiswa, dilihat juga bagian output akademik yang akan diberikan dalam proses pembelajaran tersebut.

Hal penting dalam Prodi juga seperti profil lulusan, penentuan capaian pembelajaran, adanya perancangan kurikulum, asesmen capaian pembelajaran, evaluasi, dan tindakan perbaikan.Rls/Rpz (Fitriana)