Pencuri Kotak Infak Terekam CCTV, Palakunya Berkendaraan Avanza


riaupotenza.com
Ketua masjid Boerden Fauzir bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Sidomulyo Bripka Eko Wahyu NB SH MH (pakai putih) saat melihat kotak infak dan uangnuya dibawa kabur oleh maling, Selasa (19/2/2020).

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Bhabinkamtibmas Kelurahan Sidomulyo Bripka Eko Wahyu NB SHMH langsung turun kelapangan setelah mendapat laporan dari pungurus Masjid At Taufiq di jalan Seirama -Tut Wuri adanya kasus pencurian kota infak di wilayah kerjanya, Selasa (19/2/2020). 

Eko mengatakan, pelaku pencuran kotak infak sempat terekam  CCTV yang terpasang di sekitar masjid. Dalam rekaman memperlihatkan dua pelaku yang mengenakan baju putih dan baju merah tersebut sempat mondar-mandir memantau di dalam masjid dan kemudian membawa kabur uang Infak.  

''Kita mendapat laporan dari pengurus masjid  adanya pencurian. Kita langsung turun ke TKP. Pelakunya dua orang dan sempat terekam CCTV. Pelaku sempat mondar-madir di dalam masjid. Satunya mengenakan baju putih dan yang setu lagi mengekan baju merah dan berpeci,'' kata Eko.

Aksi pencurian tersebut jelas Eko, diketahui sekitar pukul 09.00 setelah gorim masjid bernama Amsal melihat kota amal sudah berpindah tempat, lalu Amsal mengecek dan melihat CCTV ternyata ada kawanan pencuri masuk ke dalam masjid dan kabur dengan kendaraan Avanza warna hitam  Nopol BM 1675 dengan seri belakangnya tak jelas. 

Saat ini tambah Eko, pihaknya masih melakukan penyelidikan termasuk mencari identitas pelaku pencurian kotak infak masjid. Dia juga berharap kepada pengurus supaya berhat-hari dan uang infak jamaah  yang ada di kotak infak tersebut supaya diambil dan disimpan oleh pengurus setiap harinya.

Ketua masjid Boerden Fauzir mengatakan, aksi pencurian di Masjid At Taufiq sudah yang ketiga kalinya. Dengan kejadi ini, dirinya dan pengurus serta jamaah lebih berhati-hati lagi, dan maling yang membuat resah jamaah dan masyarakat segera ditangkap. 

''Uangnya tak seberapa, tapi inikan uang infak dari jamaah yang kita harus pertanggungjawabkan. Jamaah yang menggunakan sepedamor ke masjid supaya mengunci motornya dengan kinci ganda. Dari kejadian ini semoga bisa mengambil hikmah untuk pengurus masjid lebih berhati-hati dan waspada lagi, supaya tidak terjadi kasus yang serupa,'' kata Fauzir. abid