Dijadwalkan 21 Maret di Pekanbaru

Periodesasi Habis, Ikatan Alumni Ilmu Kelautan Unri Segera Mubes


riaupotenza.com
Panitia sedang mengadakan rapat bersama pengurus IKAL Unri.

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Kepengurusan Ikatan Alumni Ilmu Kelautan (IKAL) Universitas Riau (Unri) periode 2014-2019, habis masa kepengurusan. Untuk itu, segera dilaksanakan musyawarah besar (Mubes) untuk memilih pengurus baru dan melanjutkan estafet pengurus.

Ketua panitia Mubes IV IKAL Roby Kurniawan, Selasa (18/2/2020) melakukan rapat panitia. Sekaligus melaporkan progres kerja panitia kepada pengurus IKAL yang segera demisioner. Rapat ini berjalan santai tapi serius dan membuahkan beberapa hasil penting.

Di antara hasil penting itu, adalah soal jadwal pelaksanaan Mubes IKAL. "Sesuai kesepakatan dan pertimbangan bersama pengurus IKAL, pelaksanaan Mubes IV IKAL Unri akan kita laksanakan pada 21 Maret 2020 di Pekanbaru. Jadwal pelaksanaan lainnya pun sudah disusun panitia," kata Obet, sapaan akrab Roby Kurniawan, Rabu (19/2/2020). 

Selain itu, jadwal lain adalah pengiriman undangan ke semua angkatan alumni IK. Diketahui, ada 27 angkatan alumni, yakni dari tahun tamat 1988 hingga 2015. Panitia berharap seluruh angkatan bisa nantinya berpartisipasi dengan mengirimkan utusan.

Soal kesediaan para alumni untuk dijadikan bakal calon (balon) ketua umum IKAL periode berikutnya, kata Obet, pun akan diaertakan nanti sekaligus di berkas undangan tersebut. "Kita menunggu sampai 18 Maret. Baik soal kepastian nama-nama utusan setiap angkatan maupun soal balon ketua umum IKAL dari masing-masing angkatan," jelas Obet lagi.

Ditambahkannya, panitia juga sudah menyampaikan hasil rapat tersebut kepada pihak Jurusan IK di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (Faperika) Unri. Dan, harapan besar panitia beserta seluruh alumni, agar proses Mubes ini berjalan lancar dan ke depan IKAL Unri bisa lebih baik lagi. rpz