Ribuan Massa Desak Aparat Penegak Hukum Tahan Plt Bupati Bengkalis


riaupotenza.com
Ribuan massa sedang menggelar aksi unjuk rasa mendesak aparat penegak hukum untuk menahan Plt Bupati Bengkalis.

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Seribuan massa melakukan aksi unjuk rasa di depan Ditkrimsus Polda Riau dan Kejati Riau, Selasa (18/2/2020). Massa yang menamakan Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Anti Korupsi–Riau (AMMAN-R) ini mendesak aparat penegak hukum menahan Plt Bupati Bengkalis, Ir Muhammad, tersangka dugaan tindak pidana korupsi pembangunan pipa transmisi PDAM yang berada di Kabupaten Indragiri Hilir pada tahun 2013.

Massa juga menuntut kepada Gubernur Riau agar SK penunjukan Plt Bupati Bengkalis agar segera dicabut. ''Kami menilai Plt Bupati Bengkalis H Muhammad sebagai Tersangka tidak ada menghargai pihak penyelidikan karena sudah dua kali dipanggil yang bersangkutan tidak hadir,” kata Koordinator Umum (Kordum) AMMAN-R, Alky.

Persoalan yang menyangkut H Muhammad tersebut telah lama lama santer di Provinsi Riau. Namun ternyata Gubernur Riau diduga telah gegabah menyurati yang bersangkutan sebagai Plt Bupati Bengkalis.

Massa juga menduga tersangka  Muhammad dibackup oleh oknum anggota DPR, oknum Kejati Riau dan  oknum di Mabes Polri atas lambatnya proses hukum korupsi pipa transmisi PDAM di Kabupaten Indragiri hilir. rpz