Kelurahan Padang Terubuk, Programkan Goro Terencana


riaupotenza.com
Lurah Padang Terubuk,Raymon Akmaluddin,didampingi Bhabinkantibmas Herli dan Bhabinsa Nisra lovi,jalin sinergitas membangun kelurahan yang aman dan kondusif

PEKANBARU (riaupotenza.com) - Untuk memberi rasa nyaman serta lingkungan yang asri, bersih dan sehat, Kelurahan Padang Terubuk, Kecamatan Senapelan programkan jadwal gotong royong (goro) hasil revisi tahun lalu.

Karena gotong royong merupakan salah satu indikator dari terwujudnya kebersihan secara menyeluruh. Lurah Padang Terubuk, Raymond Akmaluddin, Selasa (18/02/2020) beserta jajarannya pada bulan lalu menggerakkan seluruh masyarakat RT/RW Kelurahan Padang Terubuk, dalam rangka menumbuhkembangkangkan nilai nilai gotong royong senantiasa tetap hidup.

"Biasanya masyarakat umumnya hanya pandai menuntut hak namun disamping itu kewajiban dilalaikan. Nah semacam ini yang perlu kita arahkan,bbukannya tempat tempat fasilitas umum yang akan dibersihkan, paling tidak harus dimulai dari lingkungan sendiri". Sebut Raymond.

Kegiatan goro ini, tambahnya akan berlanjut pada bulan Februari, seperti pada RW 002 dengan perbaikan disalah satu gapura yang sudah rusak, namun penganggarannya belum bisa untuk tahun ini, tetapi sudah dianggarkan untuk tahun berikutnya. 

Raymon menjelaskan bahwa program kegiatan ini, telah disusun jadwalnya hingga sampai akhir tahun. Selanjutnya sesuai hasil musrengbang ditingkat kelurahan, akan diprioritaskan yang mana kebutuhan yang mendesak akan diakomodir karena kita juga memahami anggaran kas daerah yang terbatas, tambah Reymon. 

Oleh karena itu dengan adanya goro ini, pemerintah kelurahan menghimbau masyarakat untuk ikut menyukseskan program kebersihan lingkungan, apa lagi kedepan kita mengadakan MTQ Kelurahan dan Kecamatan, mesti ada kerjasama semua pihak yang saling bersinergi. ytg