Jelang Helat Rekor MURI, Tryout Penulisan Gelar di Zona Tampan


riaupotenza.com
Kunjungan Kasi PD Pontren, H.Abdul Wahid saat TO gabungan di wilayah Tampan.

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Koordinator teknis penulisan Al quran untuk pecahkan Rekor MURI, Ahad (16 /2) di Masjid Paripurna Al Huda, Jalan HR. Soebrantas depan Riau Pos Kelurahan Tabek Gadang Kecamatan Tampan. 

Panitia pelaksana Koordinator Zona Kecamatan Tampan, Meidia Efiyagama S.Ag menjelaskan kepada Pekanbaru Pos (17 /02) bahwa Try Out ini dilaksanakan untuk se Kecamatan Tampan yang diikuti oleh beberapa lembaga seperti TPQ Al Husnah, TPQ Mauizah, TPQ Nurul Huda, TPQ Raudhoh Hasanah, TPQ Alhijrah ,TPQ mabruro, TPQ kahairunnisa,TPQ yaslira, TPQ Nurmadahani, TPQ asyuhada ,TPQ Nurul yakin ,TPQ Al Makruf.

"Kalau ditotal peserta hampir 100 Orang," Ungkapnya Meidia.

Lebih jauh dijelaskan Meidia Efiyagama bahwa, acara Try Out penulisan Mushaf Al Qur'an ini ialah untuk pencapaian Rekor MURI yg akan di selenggarakan pada tanggal 22 Maret mendatang, .

Acara Try Out penulisan Mushaf Alquran ini langsung dimonetoring oleh H. Abdul Wahid Kasi PD.Pontren Kemenag Kota Pekanbaru selaku penanggung jawab didampingi sekretaris pelaksana teknis pelaksana ustadz Erik Kantona.

"Alhamdulillah, saya terharu melihat spirit para santri yang begitu antusias mempersiapkan diri mereka untuk mencatatkan Rekor MURI tersebut" terang Wahid

Sementara itu, ustadz Erik mengatakan sangat bangga atas kunjungan ini dan tentunya ini dapat membangun karakter santri supaya menjadi benteng atau pondasi sehingga, bisa membedakan mana yang harus diikuti dan mana yang harus dijauhi. Apalagi, di tengah perkembangan teknologi yang semakin canggih, membuat suatu ancaman sendiri bagi generasi anak bangsa.

"Dengan acara ini kami panitia pelaksana Try Out ini sangat berharap ditahun yang akan datang acara ini dapat lebih ditingkatkan dan di sempurnakan lagi dan pesertanya juga terus bertambah," ungkapnya. (Syi)