Trakindo Lokalatih Manajemen Sanitasi di SDN 65 Pekanbaru


riaupotenza.com

PEKANBARU  (Riaupotenza.com) - SDN 65 Pekanbaru semakin memperlihatkan eksistensinya dalam mewujudkan sekolah yang bersih dan nyaman melalui lokalatih manajemen sekolah.

Dalam kesempatan itu Trakindo mensuport SDN 65 dengan memberikan bantuan baik yang secara fisik maupun materi pelatihan yang dikhususkan  pembekalan terhadap guru dan orang tua, bagaimana pentingnya pengelolaan sampah dalam menunjang pola hidup bersih dan sehat.

Kepala SDN 65 Hj Eminarti SPd mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini yang berlangsung selama dua hari yakni tanggal 7 dan 8 Februari, merupakan upaya sosialisasi kebersihan dan kenyamanan. 

Eminarti menambahkan, kegiatan ini selain dihadiri Dinas pendidikan kota pekanbaru yang diwakili Kabid SD Mardalis juga dihadiri orang tua wali murid, guna mendukung sinergitas antara sekolah dan wali murid dapat berjalan lancar dan pelaksanaannya tidak bersifat semu. Jelas Emi.

Khusus untuk sekolah SDN 65, sambung Emi pelaksanaan lokalatih ini didukung oleh perusahaan trakindo yang juga menghadiri kegiatan tersebut, bersama puskesmas yang menitipberatkan pada sanitasi kebersihan WC sekolah dan juga materi yang belum pernah disampaikan sebelumnya yaitu materi tentang haid bagi siswi, agar kedepan dapat menjadi tambahan pengetahuan.

Rencananya pekan depan yaitu tanggal 20 dan 21 Februari, akan kembali disosialisasikan secara praktek tentang pola hidup bersih (PHBS),dan pembiasaan cuci tangan pakai sabun sebelum makan,menjadi agenda untuk menghindari hal - hal yang merugikan kesehatan.

Selain itu, Dinas Kesehatan akan mensosialisasikan kepada siswi SDN 65 Pekanbaru cara menghadapi menstruasi bagi pihak perempuan, sebab itu perlunya ada sosialisasi agar anak dapat menyesuaikan dengan baik. Ytg