IGTK Rumbai Pesisir Gelar Pawai


riaupotenza.com

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Pelaksanaan pawai yang digelar oleh Ikatan Guru Taman Kanak - Kanak (IGTK) Rumbai Pesisir berlangsung meriah, pada Ahad 16 Februari lalu. 

Salah seorang seksi perseni IGTK Rumbai, Yernita SPd mengatakan pelaksanaan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka mempererat hubungan silahturahmi diantara beberapa lembaga sekolah yang telah menjadi anggota aktif dan juga untuk mengembangkan budaya bangsa lewat berbagai atribut busana   serta berbagai bentuk lomba sebagai bentuk partisipatif.

Pawai tersebut juga mengajarkan kepada peserta didik tentang keberagaman budaya dan adat yang dimiliki Indonesia, dimulai dari Sabang sampai Merauke.   ''Dengan adanya pawai ini semoga dapat menjelaskan arti bahwa walaupun berbeda beda, kita tetap satu dan menghormati sesama umat di dunia sehingga mencintai Indonesia dengan sepenuh hati,'' tutur Yeni.

Yeni menambahkan, TK Almunawarah yang ia pimpin dalam kegiatan kali ini mendapatkan prestasi,dengan meraih juara berbakat III baik guru maupun siswa.

Pekan depan yakni Sabtu 29/2/2020 akan digelar acara panggung gembira, yang merupakan penutup rangkaian segala kegiatan dan yang mendapat prestasi insyaAllah akan dikirim ketingkat kota,. jel