Terpilihnya Sebagai Sekolah Binaan Dari LPMP sejak 2017 lalu

SDN 51 Gelar Workshop Pempelajaran HOTS


riaupotenza.com

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Setelah terpilihnya Sekolah Dasar Negeri (SDN) 51 Pekanbaru sejak tahun 2017 lalu oleh Lembaga Penjamim Mutu Pendidikan (LPMP) sebagai sekolah sekolah Binaan, dibawah kepemimpinan Sarkani SPd tersebut semakin matang dalam menyiapkan berbagai konsep menarik untuk memajukan sekolah serta berkerja sama dengan komite sekolah. 

Terbaru, sekolah yang beralamat di Jalan Hangtuah tersebut menggelar worshop penyusunan kisi–kisi dan soal–soal High Order Thingking Skill (HOTS) yang bertempat di aula SDN 51 Pekanbaru. Dimulai sejak pukul 09 : 00 wib, kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Sekolah, Sarkani Mpd didampingi perwakilan  Sekolah di Kecamatan Lima Puluh, sekaligus tutorial workshop itu, Beni Saputra MPd.

Kepala SDN 51 Pekanbaru, Sarkani SPd menyampaikan,  kegiatan ini berlangsung dalam meningkatkan mutu profesionalisme guru–guru di SDN 51 Pekanbaru.  workshop ini jumlah peserta 18 guru kelas dan 6 guru bidang studi, tenaga kependidikan berjumlah 3 orang dan petugas perpustakaan. ''Disana tadi sudah dijelaskan cara membuat soal yang dimulai dari indikator, kisi kisi kepada majelis guru SDN 51 ini dengan tujuan diharapkan guru tidak kewalahan dalam pembuatan soal ujian nantinya,'' ujarnya.  

“Dari kepercayaan yang diberikan LPMP ke SDN 51, terpilihnya ada 5 sekolah imbas. Adapun sekolah tersebut adalah SDN 30, 31, 69, 74, 87. Dan alhamdulillah panitia yang telah dibentuk untuk sekolah Imbas trsebut telah turun kesekolah dan poin terpenting kegiatan sukses yang dilakukan di SDN 51 Pekanbaru adalah tentang kerja sama dengan komite sekolah untuk diterapkan pada sekolah imbas tersebut,'' kata Sarkani lagi, Ahad (16/2/2020).

Lebih jauh Sarkani memaparkan segala sesuatu keberhasilan di SDN 51 Pekanbaru merupakan kerja sama dan kekompakan antara kedua belah pihak. ''Nah semua keberhasilan SDN 51 tidak terlepas dari peran komite sekolah yang selalu mendukung untuk memajukan baik dari akademik, bakat anak hingga berbagai lomba atau kegiatan anak disekolah''. 

Ditengah–tengah kesibukan majelis guru mengikuti workshop demi suksesnya pembuatan soal dan kisi–kisi ujian untuk siswa nantinya, SDN 51 ini tidak menyia-nyiakan kesempatakan untuk melatih siswa- siswinya dalam mengikuti FLS2N dan O2SN pada maret medatang. Saat ini sudah ditunjuknya pelatih handal demi mempersipkan bakat anak yang dapat mengharumkan nama sekolah ditingkat kecamatan, Kota hingga provinsi nantinya. jel