Harimau Masuk Kampung, Warga Resah


riaupotenza.com
Seekor sapi milik T Rusli warga Kuala Tolam, Pelalawan mati diterkam Harimau.

TELUKMERANTI (Riaupotenza.com) - Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) terus menunjukkan keberadaannya. Tak hanya dalam hutan. Tapi pak Belang pun tak segan masuk ke permukiman masyarakat. Bahkan, hewan ternak milik warga pun diincarnya. Kondisi ini membuat warga resah.

Seperti kejadian di Desa Kuala Tolam Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan, Riau. Satu ekor sapi milik T Rusli, warga setempat ditemukan mati. ''Di tubuh sapi tersebut terdapat bekas cakaran dan juga ditemukan jejak kaki yang diduga jejak kaki harimau,'' jelas Kapolres Pelalawan AKBP Muhammad Hasyim Risahondua SIk, MSi, Ahad (16/2/2020).
     
Kejadian yang sempat membuat warga geger ini diketahui, Sabtu (15/2/2020) sore sekitar pukul 17.30 WIB  setelah warga hendak pergi ke kebun.   

Terkait informasi yang beredar, Kapolsubsektor Pelalawan melakukan koordinasi dengan Kepala Desa Kuala Tolam Rupardi terkait berita tentang adanya sapi yang di makan harimau di Desa Kuala Tolam.

Hanya saja saat itu Kepala desa menyampaikan bahwa baru mengetahui informasi tersebut sekira pukul 15.00 WIB. ''Informasi yang didapat oleh Kepala Desa bahwa kejadian tersebut diperkirakan terjadi tadi malam dan warga baru mengetahui tadi pagi saat pergi ke kebun,'' bebernya. 

Di lokasi kejadian ditemukan satu ekor sapi yang mati milik T Rusli. Dugaan sapi tersebut diterkam harimau diperkuat karena ditubuh sapi tersebut terdapat bekas cakaran dan juga ditemukan jejak kaki yang diduga jejak kaki harimau.

''Kades Kuala Tolam sudah melaporkan dan koordinasi terkait hal tersebut kepada BKSDA agar diambil langkah preventif,'' jelasnya. amr