Fadhillah : Masyarakat Diberi Hak Menanggapinya

Di KPU Bengkalis, 55 Peserta Seleksi Calon Anggota PPK Dinyatakan Lulus


riaupotenza.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis resmi mengumumkan hasil seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis 2020, Sabtu (15/2/2020).(sukardi)

BENGKALIS(Riaupotenza.com)  — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis resmi mengumumkan pengumuman nomor :24/PP.04.2.Pu/1403/KPU-Bks/II/2020 tentang hasil seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis 2020, Sabtu (15/2/2020).

Pengumuman tersebut diunggah melalui website. kab.bengkalis.kpu.go.id. Sebanyak 55 peserta dari 11 kecamatan di Kabupaten Bengkalis, dari masing-masing kecamatan sesuai rangking yang diumumkan terdapat 10 nama peserta yang dinyatakan lulus.

Ketua KPU Kabupaten Bengkalis Fadhillah Al Mausuly, ME, Sabtu (15/2/2020) saat dikonfirmasi Riaupotenza.com membenarkan adanya hasil pengumuman tersebut, sesuai apa yang telah diumumkan lembarannya melalui website Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis, tertanggal 15 Februari 2020.

Menurut Fadhillah, setelah pengumuman tersebut, hendaknya masyarakat dapat memberikan tanggapan dan masukan terhadap calon anggoat PPK, baik secara tertulis  atau via email melampirkan fotocopy KTP Elektronik atau identitas lainnya.

Tanggapan tersebut, sambungnya, ditujukan kepada KPU Kabupaten Bengkalis yang beralamat di Jalan Pertanian-Bengkalis atau melalui email sdmkpubengkalis@gmail.com, buka mulai tanggal 15-21 Februari 2020.

“Tanggapan masyarakat diperlukan terhadap calon anggota KPU. Nantinya hasil ini akan mengerucut dari 55 peserta yang lulus akan diambil 5 peserta per kecamatan. Peserta ini semuanya telah melalui tahapan mulai dari administrasi, seleksi tertulis CAT dan selanjutnya wawancara untuk mendapatkan rangking 1 sampai 5,”katanya.

Tepis Isu Miring

Menyikapi isu yang berkembang terkait adanya titipan nama-nama peserta calon PPK. Fadhillah menjelaskan, jika isu itu tidak benar, sebab selama proses tahapan berlangsung KPU sudah melakukan upaya tranparansi dan siap menerima laporan.

“Versi kita para calon ini sudah terbuka dan transparan, tidak benar isu yang mengatakan adanya titipan dari pihak-pihak tertentu. Kita cukup transparan hari ini, jika memang benar adanya titipan itu, maka silahkan laporkan dan beri tanggapan, masyarakat berhak dalam hal ini,”ungkapnya.

Fadhillah Al Mausuly juga berharap, kepada para peserta Calon Anggota PPK yang dinyatakan lulus nantinya bisa melaksanakan tugasnya secara professional dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020.

“Kepada peserta atau calon PPK ini yang lulus nantinya. Kami berharap melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, terkait penyelenggaran bupati dan wakul bupati nantinya PPK harus siap bekerja secara professional,”tutupnya. kar