Penerbit Erlangga  Pekanbaru Sukses Adakan Try Out Akbar UNBK SMP, SMA/SMK


riaupotenza.com

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Bertekat memajukan dunia pendidikan, dan  bergerak  dibidang penerbit buku  dengan terobosan terbaru, Penerbit Erlangga Pekanbaru secara serentak mengadakan Try Out akbar untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP ), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Riau, dan  di Kepulauan Riau. Jumat (14/02/2020).

Adapun SMP di Kepulauan Riau diadakan di SMP Mondial Batam, dan beberapa SMA di Pekanbaru yakni Witama School dan SMA Adven. Kegiatan ini berjalan lancar dan sukses karena adanya kerja sama kedua belah pihak untuk mensukseskan acara tersebut.

Asisten Manager, Wahyudi Erlangga mengatakan tujuan diadakan untuk memberikan bekal kepada siswa dalam menyonsong Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  pada April mendatang. Selain ingin mendapatkan hasil yang maksimal kegiatan ini dapat melatih siswa dalam mengerjakan soal - soal dalam  managemen waktu dengan baik.

“Ya Try Out yang diadakan Penerbit Erlanga Pekanbaru di Kepri dan Riau telah dilaksanakan di Bulan Februari. Mereka terlihat antusias dan teliti mengerjakan soal - soal yang telah diberikan.  Dan tryout ini merupakan kesempatan bagi siswa untuk mengetahui kemampuan diri usai mempelajari materi yang telah disampaikan guru sebelumnya. 

Menanggapi hal tersebut, Wakakurikulum SMKN 1 PKB, Awi menyambut baik Try Out serentak yang daiadakan Penerbit Erlangga Pekanbaru karena program tersebut sebagai bentuk program kerja sama pembelanjaan anggaran Dana Bos dengan 368 jumlah siswanya. “Para guru juga sangat mengapresiasi pelaksanaan tryout dari Erlangga Pekanbaru dan Tryout ini sangat baik. Anak-anak sangat antusias mengerjakan. Tambah Awi.

Wakakurikulum lebih jauh menjelaskan sekolah selalu menekankan kepada siswa agar mempersiapkan diri sebaik mungkin menghadapi ujian nasional. "Memang bukan lagi menjadi acuan kelulusan. Tapi tetap saja penting, sehingga siswa tidak boleh meremehkan ujian nasional," ungkapnya. jel