Kaca Rumah di Pecah, Isi 'Dikuras'


riaupotenza.com
Keempat pelaku yang masuk kerumah warga berhasil di tangkap oleh team opsnal Polsek Mandau. mat

DURI (Riaupotenza.com) - Empat tersangka pencuri berinisial RA (30), ZU (27), RO (35) dan RK (33), semuanya warga Kecamatan Bhatin Solapan harus berurusan dengan polisi. Empat pelaku pecah rumah ini ditangkap team opsnal Polsek Mandau, Rabu (12/2/2020) sekitar pukul 17.50 WIB di Jalan Sudirman, Gang Kemuning, Desa Batang Dui, Kecamatan Mandau. 

Adapun korbannya Zf (29) warga Jalan Abdul Manan depan SMK Kopri Desa Tambusai Batang Dui. Aksi pencurian dilakukan para pelaku, Senin (10/2/2020) sekitar pukul 03.00 WIB.

Waktu itu korban sedang berada Rokan Hulu dan ia mendapat telepon dari tetangga bernama Misbah yang memberitahukan bahwa rumahnya yang sudah ditinggalkan selama 3 hari telah dimasuki oleh maling

Mendapat kabar tersebut, Selasa (11/2/2020), korban langsung bergegas pulang ke kota Duri. Sesampainya di rumah, korban langsung masuk ke dalam rumah dan pintu belakang rumah sudah dalam keadaan rusak.

Selanjutnya korban memeriksa isi rumahnya. Ternyata 1 unit Laptop Merk Asus X441M, 1 unit mesin potong duduk merk Ryu Power Tools serie RC 0355-1 dan 1 unit speaker merk Ariska warna kuning emas raib. 

Atas musibah ini, korban melapor ke polisi. Dalam laporannya, korban mengalami kerugian materi sekitar Rp7 juta.

Kapolres Bengkalis, AKBP Sigit Adiwuryanto melalui Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi, Jumat (14/2/2020) mendapat laporan, polisi langsung bergerak cepat. Para pelaku pun berhasil ditangkap. mat