Masyarakat KHS Fokus Pembangunan Infrastruktur Jalan


riaupotenza.com

TELUK KUANTAN (Riaupotenza.com) - Dari sekian banyak usulan yang disampaikan pemerintah  Kecamatan Kuantan Hilir Seberang (KHS), masyarakat lebih fokus terhadap akses jalan yang menjadi tumpuan perekonomian dalam mengangkut hasil perkebunan dan pertanian.

Hal itu disampaikan Camat KHS, Novrion SSos dihadapan Bupati Kuansing, Drs H Mursini MSi saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Kuansing di Kecamatan KHS, Kamis (13/2/2020).

Novrion menyebutkan, bahwa usulan dari beberapa desa lebih banyak meminta perbaikan infrastruktur jalan, antara lain pengaspalan jalan dari Teratak Jering-Rawang Oguang 1,2 km, Teratak Jering 1,5 km, Rawang Oguang 1,5 km, dan Desa Pelukahan 1 km.

''Iya, selain pembangunan Puskesmas Desa Koto Rajo, masyarakat juga minta pembangunan rigit di Desa Pulau Beralo sepanjang 300 meter dan pembangunan jembatan sungai Kukok yang merupakan akses penghubung bagi masyarakat banyak,'' kata Novrion.

Novrion juga mengusulkan pembangunan turap penahan tebing di Desa Pelukahan sepanjang 1 km, Lumbok 1 km, Pulau Kulur 1 km, dan pembangunan turap di Desa Tanjung sepanjang 250 meter.

Menanggapi usulan masyarakat itu, Bupati Kuansing, Drs H Mursini MSi tetap menampung seluruh aspirasi skala prioritas yang disampaikan pemerintah Desa maupun Kecamatan itu. 

''Seluruh usulan ini, akan kita seleksi kembali dan dirangkum mana yang menjadi skala prioritas pembangunan Kabupaten untuk tahun 2021 mendatang. Nah, ini nanti akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Yang lainya akan kita masukan pada tahun berikutnya,'' ujar Mursini. ped