Jumat Ini, Se Indonesia diberangkatkan 45 Dai

Dua Dai Parmusi Riau di Umrahkan


riaupotenza.com
Ketua Parmusi Riau H Emrizal Pakis

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) memberangkatkan ibadah umrah secara gratis kepada 45 dai parmusi secara Nasional. Dan 2 diantaranya, Dai asal Provinsi Riau.

Ibadah Umrah diberikan kepada para dai yang aktif membina lingkungan secara islami. Ketua Parmusi Riau, H Emrizal Pakis, didampingi Sekum H Azwir Alimuddin mengatakan, program pemberangkatan umrah yang diberikan Parmusi bukan kali pertama. Yang dibiayai oleh pimpinan Pusat Parmusi.

"Tahun 2020, kita berikan  umrah gratis, kepada 45 dai Parmusi. Besok pagi (Jumat, red), para Dai ini berangkat umrah. Dan dai yang berasal dari Riau diumrahkan 2 orang asal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Keduanya kita nilai sangat aktif membina umat di Desa Madani yang dibina Parmusi," jelasnya, Kamis (13/2/2020). 

Adapun kedua dai asal Inhu tersebut, adalah Rawinata SPd dari Desa Talang Durian Cacar, Kecamatan Rakit Bu Kulim, dan Antok dari Desa Rantau Langsat. Kecamatan Batang Gansal. Mereka akan ikut bersama rombongan 45 da'i Parmusi berumrah ke tanah suci. 

Kemudian Emrizal menjelaskan, kriteria untuk da'i yang berangkat umrah ini, yaitu para dai yang istiqomah membina dan berdakwah di desa madani Parmusi.

"Dai Parmusi yang kita berikan umrah, yaitu dai yang ikut dauroh dai parmusi dan juga aktif membina lingkungan secara islami. Seperti Majelis taklim dan kegiatan keilmuan serta perekonomian," jelasnya.

Untuk itu, pihaknya berharap sepulangnya ibadah umrah, untuk lebih menambah semangat sebagai seorang dai. Dalam menegakan amar makruf nahi munkar.

"Kita berharap sepulang umrah nanti mereka makin bersemangat membina umat. Dan, diharapkan ini menjadi motivasi bagi dai Parmusi se Riau agar bisa mengikuti jejak dua dai dari Inhu ini," kata Azwir Alimuddin menambahkan. rpz/net