Puskesmas Senapelan Sambangi Pos Yandu


riaupotenza.com
Pemberian vitamin kepada salah satu balita oleh Lurah Kampung Baru.

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menekan angka stunting, salah satunya adalah pemberian asupan gizi.Yakni pemberian vitamin serta pemeriksaan balita secara berkala disetiap masing masing kelurahan.

Di Kelurahan Kampung Baru misalnya, (10/2) bersama sejumlah stakeholder dan intansi terkait melaksanakan kegiatan menyambangi sejumlah posyandu yang ada dikelurahan Kampung baru dalam rangka memberikan asupan gizi terhadap balita. 

Lurah Kampung Baru Yeni Erita pada kesempatan itu, berterima kasih kepada puskesmas kecamatan Senapelan dan juga kepada kader PPKB, PL KB Disdaduk Kota Pekanbaru Loli Kasatri yang mana ikut dalam kegiatan tersebut.

Yeni memaparkan,bahwa pemberian vitamin ini merupakan upaya pemerintah dalam menekan gizi buruk, karena masalah vitamin merupakan salah satu kendalal yang dihadapi negara berkembang, yang dapat terjadi pada semua umur terutama pada masa pertumbuhan, katanya.

Untuk itu tambah Yeni, bagi warga masyarakat terutama ibu hamil disarankan untuk rajin ke Pos Yandu guna mendapatkan berbagai informasi, tentang kesehatan ibu dan anak untuk pemeriksaan yang rutin dan berkala.(Ytg)