SMK Sedar, Tambahkan Program Perkuat Kemampuan Siswa


riaupotenza.com
Kunjungan SMK Setia Dharma di otoritas jasa keuangan (OJK), senin (10/1).

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Untuk mempersiapkan siswa,agar memiliki kemampuan hidup,sebagai pribadi yang produktif, kreatifif serta beriman dan memiliki kontribusi dalam kehidupan bermasyarakat, SMK Setia Dharma memberikan pelayanan yang mendukung pencapaian tujuan tersebut dengan metode program tambahan.

Kepala SMK Setia Dharma Rini Junita AMd melalui humasnya Dewi Yudianti SE, MSi, Selasa (11/2) memaparkan program tambahan yang dimaksud selain program keahlian dibidang akuntansi dan administrasi perkantoran, yakni program perpajakan, perbankan  dan perhotelan.

Untuk perpajakan sendiri, Dewi menjelaskan sedang berlangsung dengan mendatangkan dosen institute bisnis dan teknologi Pelita Indonesia Yusrizal SE MSi, Demikian halnya dengan perhotelan materinya oleh Harisman SE dari IKP dan perbankan oleh Zulfan Sophiam SE dari Bukopin.

Untuk realisasi pelaksanaan program ini,sebut Dewi pihaknya langsung terjun kelapangan dengan memperkenalkan kepada siswa berbagai industri seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar siswa dapat melihat secara langsung dan mempraktekkannya guna kemampuan mengasah skill yang telah dimiliki.

Kedepan Dewi berharap,dengan digandengnya  beberapa institut lembaga sebagai mitra kerjasama,diharapkan kepada siswa baru untuk tidak ragu bergabung bersama yayasan Sedar, karena memiliki kemampuan tenaga pendidik yang berkopetern dibidangnya,tutur Dewi. (Ytg)