Horeee, Tiga Desa di Teluk Meranti Sudah Nikmati Listrik 24 Jam


riaupotenza.com
Bupati HM Harris saat menghadiri peresmian listrik 24 jam di tiga di Pulau Muda, Teluk Meranti.

TELUKMERANTI (Riaupotenza.com) - Jika sebelumnya puluhan tahun warga tiga desa di Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan masih hidup dengan penerangan listrik yang terbatas. Kini saatnya telah berubah. Warga tak lagi bermimpi. Listrik sudah menyala 24 jam. Peresmiannya langsung oleh Bupati Pelalawan HM Harris. 

Adapun 3 desa yang beruntung bisa menikmati listrik full sehari semalam yakni Desa Teluk Binjai, Desa Pulau Muda dan Kelurahan Teluk Meranti. 

‘’Listrik 24 jam di desa merupakan mimpi tidak disangka-sangka oleh masyarakat kita. Selama ini masyarakat hanya bisa menggunakan listrik selama 6 jam saja atau menggunakan mesin sendiri untuk menikmati listrik, padahal listrik merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat. Ini adalah kerja keras pemerintah dalam  mewujudkan Kabupaten Pelalawan Terang,” ungkap Bupati  Pelalawan HM Harris pada peresmian listrik 24 jam yang di pusatkan di Desa Pulau Muda, yang berlangsung, Selasa (4/2/2020).

Menjelmanya penerangan listrik 24 jam ini ajak Bupati Pelalawan hendaknya masyarakat memperbanyak syukur. ‘’Maka dari itu kita semua perlu bersyukur dengan adanya listrik 24 jam di desa kita,’’ katanya.

Bentuk syukur lainnya sambung mantan Ketua DPRD Pelalawan dua periode ini yakni memanfaat listrik untuk belajar Al Quran dengan Program Maghrib Mengaji yang telah diluncurkan Pemkab Pelalawan sejak beberapa waktu lalu.

‘’Kami juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan program Magrib Mengaji, agar generasi muda harapan kita dapat berkualitas,’’ harap Harris. 

Selain memperbanyak syukur dan Program Maghrib Mengaji terus dilaksanakan, Bupati HM Harris juga berharap dengan adanya listrik semoga  perekonomian masyarakat akan semakin membaik dan meningkat.

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupten Pelalawan H Adi Sukemi ST MM, anggota DPRD Provinsi Riau Sewitri SE, anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Said Masudi SSos, mantan Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan H Nasarudin SHMH dan lainnya. amr