Lebih Lengkap, BazMart Tempat Dua Ruko


riaupotenza.com
Bazmart yang baru menempati dua ruko di Jalan Akasia, Pangkalan Kerinci.

PELALAWAN (Riaupotenza com) - Geliat ekonomi ummat terus dipacu. Adalah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pelalawan secara kontinyu berupaya membangkitkan ekonomi masyarakat tak mampu melalui berbagai usaha. Salah satunya, BazMart. tempat usaha laiknya mini market yang semula hanya menempati satu ruko kini menjadi dua ruko.

‘’Gerakan ekonomi ummat terus kita pacu. Biar lebih berkah ayo belanja di BazMart,’' kata Ketua Baznas Kabupaten Pelalawan H Eddi Amran Lc MA mengajak masyarakat untuk berbelanja di tempat usaha saudaranya sendiri, Ahad (2/2/2020).

‘’Hakikatnya pindah tempat saja, bukan buka baru, tapi produknya lebih lengkap,’’ ungkap Eddi Amran sambil menyebutkan relaunching BazMart yang merupakan kumpulan pemodal dari fakir miskin yang dibina oleh Baznas ini berlangsung, Ahad pagi.

Semula, BazMart telah memulai usaha mini market di Jalan Akasia, samping Kantor BRI. Namun sejak kemarin pindah lokasi dekat Inara Food depan Kantor PB MPP Pelalawan dan masih di Jalan Akasia Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota, Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.

Tak hanya BazMart yang ada di Pangkalan Kerinci sebut Buya Eddi, dalam kaitan membangkitkan ekonomi ummat melalui dana zakat yang terkumpul, Baznas Pelalawan juga membuka cabang usaha di beberapa kecamatan lain. 

‘’Alhamdulillah sudah buka juga di beberapa tempat lain. Ada BazMart Kerumutan yang menjual kebutuhan harian yang berlokasi di Bukit Lembah Subur. Ada lagi BazMart pertanian di Bunut khusus menjual UKT kebun atau pertanian,’’bebernya terkait usaha Baznas dalam rangka melibatkan langsung masyarakat miskin dalam mengangkat taraf ekonomi mereka.

Masih menurut Buya Eddi yang merupakan Penyuluh Agama Islam Provinsi Riau tahun 2019 lalu ini, selain mulai buka kembali pagi tadi, kegiatan itu juga dirangkai dengan lomba mewarnai. ‘’Tak sekadar buka saja, tadi pagi juga ada lomba mewarnai Anak TK se Pangkalan Kerinci dan juga ada Program Bazar Produk Sembako Murah,’' paparnya.

Buya Eddi memaparkan,  relaunching Bazmart yang merupakan salah satu unit program pemberdayaan zakat Baznas Kabupaten Pelalawan kepemilikan fakir miskin. amr