Rekrutmen PPK Pilkada Kuansing 2020

518 Calon PPK Ikuti Ujian Tertulis


riaupotenza.com
Calon PPK Kabupaten Kuantan Singingi sedang melaksanakan tes tertulis, Kamis (30/1/2020) di gedung Kesenian Narosa, Teluk Kuantan.

KUANSING (Riaupotenza.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuantan Singingi melaksanakan tes tertulis bagi seluruh pelamar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan kepala daerah ( Pilkada ) 2020, Kamis (30/1/2020) di gedung Kesenian Narosa, Teluk Kuantan.

Ketua KPU Kuansing, Irwan Yuhendi menyebutkan, bahwa tes tertulis ini diikuti 518 pelamar yang sebelumnya dinyatakan lulus administrasi.

''Semua peserta berjumlah 518 orang. Untuk jadwalnya hanya satu hari, jadi kita bagi 3 sesi. Setiap sesi diikuti 5 Kecamatan,'' ujar Irwan.

Sedangkan tes tertulis ini menggunakan metode konvensional, tidak menggunakan sistem CAT.

Dari seleksi ujian tertulis ini terang Irwan, nanti setiap Kecamatan akan diambil yang menempati rangking 10 besar.

Kemudian, 10 orang ini sambung Irwan, akan menjalani tes wawancara. Hasil tes wawancara ini diambil 5 orang menjadi anggota PPK yang nantinya akan bertugas pada Pilkada Kuansing 2020.

Ia berharap, setiap tahapan rekrutmen PPK hingga KPPS nanti bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan. ''Bagi yang terpilih, benar-benar orang yang bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya,'' ujarnya. cil