Eks Gedung Dinas Sosial Sampai Kini Masih Berantakan


riaupotenza.com
Eks gedung Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemkab Kuansing masih belum direnovasi atau dibangun ulang.

KUANSING (Riaupotenza.com) - Sejak terbakar tanggal 23 Agustus 2018 yang lalu eks gedung Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemkab Kuansing masih belum direnovasi atau dibangun ulang.

Kondisi gedung yang berada di belakang Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kuansing terlihat tak terurus sama seperti pasca kebakaran. Sehingga bagi yang melintas didepannya akan merasakan kesemrawutan.

Selain puing-puing bangunan kebakaran yang masih terlihat semak-semak juga terlihat di sekitar halaman. Sehingga semakin terlihat tidak terurus.

Plt Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kuansing, Ade Fahrer Arif melalui Kepala Bidang Cipta Karya Alpion Hendra, mengakui kalau belum ada rencana pembangunan baru atau renovasi eks gedung tersebut. ''Tahun anggaran 2020 belum, Entah nanti tahun 2021 nanti kalau ada arahan,'' ujarnya.

Sebab untuk membangun atau merenovasi katanya, terlebih dahulu masuk dalam rencana kerja pemerintah daerah (RKPD). ''Paling cepat 2021 kalau ada arahan,'' ujarnya.

Ia mengakui tidak elok melihat ada aset yang tidak terurus. Karena itu di luar bangunan eks Dinas Sosial sejumlah aset sudah diserahkan pengelolaannya.

Seperti kampus Uniks kepada Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga. Pasar tradisional berbasis modern ke Dinas Kopdagrin dan Hotel Kuansing ke Bagian Umum Setda.

''Sebelum direhab memang baiknya ada pengelola dulu sehingga nanti ada yang merawatnya,'' ujarnya.

Sementara anggota DPRD Kuansing, Jefri Antoni menyarankan direhab secepatnya. Jika diperbaiki eks gedung Dinas Sosial itu dapat digunakan daripada terlihat terlihat semrawut seperti itu. cil