Warga Miskin Diminta Lapor ke Baznas


riaupotenza.com
Ketua Baznas saat menyerahkan dana zakat kepada mustahik di Bandar Seikijang.

PANGKALANKERINCI (Riaupotenza.com) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pelalawan memiliki perhatian penuh terhadap masyarakat miskin yang ada di daerah ini. Namun disadari, belum semua mustahik yang terlayani. Baznas pun membuka pintu bagi warga miskin untuk mendatangi Baznas untuk mendapatkan haknya. Tapi tentunya harus memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan.

‘’Diantaranya warga muslim miskin yang dipersilahkan menemui atau menelpon Baznas yang ada di masing-masing kecamatan di Kabupaten Pelalawan ini bukan miskin karena nasib, bukan karena pemalas dan tabiat,’’ kata Ketua Baznas Kabupaten Pelalawan H Eddi Amran Lc MA, Rabu (22/1/2020).

Hal ini diakui Buya Eddi, begitu Ketua Baznas akrab disapa yang bermarkaz di Jalan Pemda arah ke BTN Lama Pangkalan Kerinci Kota karena dengan keterbatasan pihak Baznas sehingga masih ada warga muslim yang mestinya berhak menerima bantuan, tapi belum terjangkau. 

‘’Silahkan temui ataau telepon ke anggota Baznas di kecamatan masing- masing. Mohon maaf, mungkin masih banyak yang luput dari pantauan Baznas,’’ bebernya.

Dengan langsung mendatangi Baznas yang ada di kecamatan sambung peraih Penyuluh Agama Teladan Provinsi Riau tahun 2019 lalu berharap akan mempermudah pihaknya dalam penyaluran kebutuhan masyarakat. ‘’Mempermudah penyaluran kebutuhan masyarakat  miskin,’' pungkasnya. amr