Rencananya akan Dihadiri Bupati Bengkalis

Camat Mandau Tinjau Kesiapan Panen Raya di Desa Harapan Baru


riaupotenza.com
Camat Mandau, Riki Rihardi saat melakukan peninjauan persiapan panen raya di Desa Harapan Baru.

DURI (Riaupotenza.com) - Camat Mandau, Riki Rihardi S STP MSi  dengan didampingi Kasi PMD, Rudi Hartono, Staf Keuangan dan Perlengkapan, Edi S melakukan peninjauan langsung persiapan panen raya padi di Desa Harapan Baru, Kecamatan Mandau, Selasa (21/1/2020) kemarin. Peninjauan kesiapan panen raya ini dilakukan, terkait rencana akan dihadirinya kegiatan ini langsung oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Tak cuma itu, peninjauan ini juga bertujuan untuk melihat sejauh mana persiapan yang dilakukan oleh UPT Balai Penyuluhan Pertanian selaku penyelenggara kegiatan panen raya yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu 25 Januari 2020 mendatang. 

"Allhamdulillah, persiapannya memuaskan. Jika dilihat dari lokasinya juga begitu indah dan mempesona. Posisinya di tengah hamparan lahan padi yang sangat luas," ujar Camat Riki.

Tanaman padi yang akan dipanen ini mencapai perkiraan 40 Hektare. Kondisi padi sudah menguning dan siap untuk dipanen. Hal tersebut merupakan hasil dari kerja keras para petani yang selama ini selalu gigih dan ulet dalam pemeliharaan padi tersebut.

Kepala Desa Harapan Baru, Tarmin menyampaikan bahwa masyarakat desa dan kelompok petani sangat antusias dalam mempersiapkan kegiatan panen raya ini. "Petani siap memberikan yang terbaik, baik dalam menyambut Bupati Bengkalis maupun saat melakukan panen padi," kata Tarmin.

Pada kesempatan itu, Camat Mandau, Riki Rihardi juga menyampaikan bahwa kendala dalam persiapan panen raya nanti, diupayakan bisa ditekan sekecil mungkin.

“Kita semua berharap ketika hari pelaksanakan Panen Raya tidak terjadi kendala, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar. Untuk itu, kita perlu melakukan persiapan semaksimal mungkin, baik dari pengecekan alat-alatnya sampai lokasi panen rayanya," pungkas Riki. maz