Sekolah Yapson Dukung Program Keselamatan Berkendara


riaupotenza.com

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Dalam rangka ikut berpartisipasi menekan angka kecelakaan di Kota Pekanbaru, Sekolah Yapson Pekanbaru bekerjasama dengan Capella Honda Motor Pekanbaru menggelar penyuluhan Safety Riding di SMP Yapson, Jumat lalu (17/1/2020).

Kepala SMP  Yapson, Dra Desiani Yacup mengemukakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk inovasi dalam menindaklanjuti motto sekolah yaitu “Care – Prepare – Success” tentang pelaksanaan kegiatan Pendidikan Karakter.

Tujuan pelaksanaan giat inovasi safety riding ini dalam rangka mendukung program pendidikan karakter tentang keselamatan dan budaya tertib berlalu lintas kepada siswa atau pelajar dalam meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran berlalu lintas.

Dengan adanya hal ini, diharapkan nanti bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan siswa. Selain itu pula, diharapkan penyuluhan yang dilakukan team Capella Honda Motor Pekanbaru di SMP Yapson ini, dapat memberi pemahaman betapa penting mematuhi tata tertib berlalu lintas demi keselamatan dalam berkendara di jalan raya.

Ditempat terpisah, team Capella Honda Motor Pekanbaru melalui Arif Rahman Hakim mengemukakan, pelaksanaan kegiatan inovatif safety riding dengan sasaran siswa atau pelajar, supaya tercipta peningkatan kedisiplinan dan kesadaran berlalu lintas serta kampanye tertib berlalu lintas bagi pengendara dan penumpang.

Hal ini guna mendukung Program Korlantas Polri yang menitikberatkan pada keselamatan bagi pengguna jalan. ''Mudah-mudahan dengan adanya hal ini, kesadaran akan keselamatan berkendara siswa sebagai penumpang semakin baik,'' harapnya. ytg