SES Business Trip Rumah Sakit Eka Hospital


riaupotenza.com

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Siswa SMP SES sambangi Rumah Sakit Eka Hospital di Jalan Soekarno Hatta, Selasa (21/1/2020)

Kepala kademis SMP SES, Lenggo Geni mengatakan, sebagai remaja, Sekolah SES percaya bahwa siswa - siswi SMP nya sudah seharusnya diberikan kesempatan untuk mulai melihat masa depan mereka. 

Sekolah SES mendorong mereka untuk tidak hanya belajar untuk tujuan Akademis saja, tapi juga selalu mengembangkan wawasan mereka, serta meningkatkan kesadaran dan pengetahuan mereka tentang dunia bisnis yang profesional.

''Mungkin  pada suatu saat nanti siswa menemukan hasrat dan cita-cita masa depan mereka melalui contoh-contoh nyata di sekeliling mereka,'' ujarnya.

Ditambahkannya, SMP SES setiap tahunnya mengadakan kunjungan ke berbagai perusahaan atau usaha di berbagai macam industri dimana siswa dapat belajar lebih banyak mengenai bisnis perusahaan tersebut untuk kemudian diikuti dengan tugas membuat presentasi bisnis berdasarkan observasi siswa tentang pembelajaran mereka yang akan mengembangkan kemampuan analisa dan berpikir kritis mereka. 

Lenggo Geni menjelaskan, tahun ini saja, mengikutsertakan seluruh siswa siswi SMP SES ke Rumah Sakit Eka Hospital, guna mempelajarinya dari segi bisnis, dimulai dari visi misi rumah Sakit, struktur organisasi beserta deksripsi pekerjaannya masing-masing dan berakhir dengan tour mengelilingi RS Eka hospital.

Selanjutnya, seluruh siswa siswi akan menganalisa Eka Hostpital dari segi bisnis dengan mempersiapkan bahan presentasi analisa bisnis SWOT. Siswa siswi akan mempresentasikan Eka Hospital dari segi Strength (Kekuatan), Weaknesses (Kelemahan), Opportunities (Kesempatan), Threat (ancaman) dan juga diakhiri dengan memberikan rekomendasi. 

''Kami yakin bahwa kunjungan bisnis ini akan memperkaya pengalaman belajar seluruh siswa-siswi SMP SES,'' pungkas Lenggo. ytg