SDN 192, Galakkan Literasi Sekolah dengan Mendongeng


riaupotenza.com
Kepala SDN 192 Pekanbaru, Else Martadewi SS SPd foto bersama salam literasi dari perwakilan pustaka wilayah kota pekanbaru usai mendongeng.

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Dalam rangka pelaksanaan gerakan literasi sekolah SD Negeri 192 Pekanbaru yang berlokasi di Jalan Teladan, Garuda sakti, Tampan melaksanakan membaca puisi dan mendongeng bersama di Halaman Sekolah.

Kegitan membaca puisi yang bertemakan peduli lingkungan ini dengan tujuan menuju sekolah Adiwiyata dan juga mendongeng bersama Dahrial Iskandar atau biasa disapa dengan kak Dadang, tidak hanya ia sendiri kak Dadang juga ditemani oleh kak Mardiati dan cik Siti, Dari Pustaka Daerah kota Pekanbaru, yang dilaksanakan, Sabtu (18/1/2020) usai siswa siswi melaksanakan senam bersama.

Kepala SDN 192 Pekanbaru, Else Martadewi SS SPd mengatakan, tujuan mendongeng ini Untuk menumbuhkan minat baca sejak dini, perlu diusahakan oleh berbagai pihak. Tidak hanya oleh orang tua, namun juga oleh para guru di sekolah. Salah satu upaya yang dapat dilakukan guru disekolah adalah dengan cara mendongeng.  

Mendongeng adalah cara yang paling mudah dan sederhana serta paling disenangi anak dengan Mendongeng dapat menumbuhkan rasa ingin tahu anak pada buku bacaan, sehingga dapat membantu meningkatkan minat baca anak. ''Kegiatan-kegiatan yang mendukung gerakan literasi perlu ditingkatkan lagi karena literasi merupakan kunci sukses meraih cita-cita,'' tambah Else

Sementara itu, siswa siswi SDN 192 baru saja meraih prestasi ditingkat tekwondo dengan raih Juara 1 tingkat kabupaten yang dilaksanakan di Sumatera barat, atas nama Syariful Mahyar Sitompul siswa kelas 5A dan Muzdhalifah Sitompul siswi kelas 1B.

Tidak henti hentinya melakukan peningkatan prestasi sekolah baik dari pembangunan hingga meningkatkan mutu prestasi sekolah, Else Martadewi berharap dengan kegiatan ini, diharapkan tidak hanya meningkatkan minat baca siswa, tetapi juga untuk meningkatkan kemampuan berbicara dan tampil percaya diri didepan umum. rim