Kelurahan Kampung Melayu Gelar Bakti Sosial


riaupotenza.com
Antusias masyarakat kelurahan kampung Melayu dalam Keikut sertaan dalam kegiatan bakti sosial ke III di halaman SDN 22 Pekanbaru.

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Kelurahan Kampung Melayu bekerjasama dengan Yayasan Buddha Suci Indonesia, SDN 22 Pekanbaru, Puskesmas Langsat dan LPM Kelurahan Kampung Melayu melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) ke- 3 yang dilaksanakan di Halaman SDN 22 Pekanbaru, Ahad  (19/1/2020).

Kegiatan ini juga didukung oleh tenaga medis yang cukup dan handal disamping Dokter Umum bahkan banyak juga Dokter Spesialis dengan membawa berbagai peralatan cukup dan menyiapkan tempat dan lokasi yang sama dengan yang ada di Rumah Sakit.

Dengan memberikan pelayanan cek kesehatan, pengobatan dan juga memberikan penyuluhan dan edukasi tentang kesehatan, hidup bersih dan Sehat kepada 429 orang warga yang terdiri dari pemeriksaan dan tindakan kepada Pasien Degeratif 2 sebanyak 129 orang dan 300 orang peserta dari semua kalangan umum dari RW 01 - 09 (9 RW) tidak dibatasi umur dari bayi sampai lansia Se- Kelurahan Kampung Melayu.

Zakris SPi SIP selaku Lurah Kampung Melayu mengatakan Kegiatan ini juga dilaksanakan dengan dua gelombang pertama dari pukul 08.30 WIB dan Gelombang II dari pukul 10.30 WIB sampai dengan selesai.

Ia juga menegaskan Baksos ke III ini bertujuan disamping pengobatan lanjutan  dari pasien Baksos ke-2 sebanyak 129 orang warga yang berumur 40 tahun ke atas, tapi juga menjaring semua warga kelurahan Kampung Melayu yang mau berobat dan cek kesehatan tidak tercover pada Baksos 2, atau berhalangan hadir dan juga menerima pasien dari segala umur.

"Sehingga diharapkan semua warga masyarakat tidak ada lagi sakit dan sedang mengatasi gejala yang tidak tertangani dengan baik tentang kesehatannya. hal ini juga ikut mendukung dan mensukseskan program Pemerintah Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT dan H Ayat Cahyadi SSi dalam mewujudkan masyarakat sehat dan cerdas menuju Pekanbaru Smart City yang Madani." harapnya. ym