SDN 92 Terapkan Sekolah Ramah Anak


riaupotenza.com
Kepala SDN 92 Hj Sumarniati MPd dan paguyuban komunitas SD,bersama lurah Umban sari Hj Asparida dan polsek Rumbai menggelar upacara bersama dalam rangka menerapkan sekolah ramah anak

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - SDN 92 Pekanbaru menyatakan komitmennya untuk mewujudkan terlaksananya sekolah yang berkualitas. Untuk mewujutkan hal tersebut, Senin (20/1/2020) bersama civitas dan aparatur pemerintah setempat bersinergi menciptakan rasa aman, nyaman, bebas dari kekerasan dan menjunjung tinggi nilai relijius.

Dalam kesempatan itu, hadir Camat Rumbai diwakili Lurah Umban Sari Hj Asparida SSos, Polsek Rumbai diwakili Kanit Binmas Iptu Supriyadi dan rekan beserta perwakilan dari Dinas Pendidikan, Sahran Ritonga turut mendukung kegiatan tersebut.

Kepala SDN 92 Hj Sumarniati MPd yang akrab disapa Bu Butet mengatakan, pelaksanaan kegiatan upacara  bersama ini sebagai bagian upaya dalam rangka mendukung empat pilar program di tahun 2020 yang diantaranya sekolah berkharakter, ramah anak, sekolah Adiwiyata menuju tingkat provinsi.

''Ya, semua mendukung termasuk alumni dari sekolah ini yang memberi bantuan berupa obat-obatan, dan juga sumbangan tokoh masyarakat, yaitu dari bapak Budiman yang menyumbang sarana belajar berupa  meja satu lokal dan juga dari kementrian yang menyumbang 81 unit Ipad untuk menambah wawasan maupun ilmu pengetahuan bagi siswa,'' sebut Butet.

Sementara itu, Polsek Rumbai melalui Kanit Supriadi mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut, kapan dan dimana, pihaknya bersedia selama 24 jam, bila dibutuhkan.

Supriyadi mengatakan, sekolah ramah anak ,sangat baik karena untuk menghilangkan rasa was was orang tua terhadap anaknya, jadi dengan program sekolah ramah anak pastinya menjamin keraguraguan orang tua dalam kenyamanan anaknya bersekolah.

Supriyadi mengharapkan tentu kedepan, bukan hanya di sekolah ini saja program ini diterapkan namun dapat dicontoh oleh sekolah lain. ytg