Miliki Bakat Seni Baca Alquran, Nabil Fikri Terus Asah Kemampuan


riaupotenza.com
Nabil fikri, Siswa beradal dari SDN 187 Pekanbaru yang memiliki bakat Seni baca Al quran saat tampil di Panggung RTv.

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Nabil Fikri, murid SDN 187 Pekanbaru sudah memulai membaca Seni Alquran sejak kecil. Pada hari biasanya Nabil belajar mengaji di masjid, sedangkan untuk hari minggu pembiasaan ini dilakukan dirumah. 

Selain fasih melafazkan ayat suci Alquran, Nabil yang saat ini duduk dibangku kelas 6 juga aktif dibidang olahraga yaitu futsal bersama teman-teman lainnya dalam mengisi aktifitas luang, duluar jam sekolah dan kegiatan lainnya.

Hal ini disampaikan orangtua Nabil, Ustad Buslihat, Ahad (20/1/2020). Dalam mendidik putra putrinya, Buslihat sangat tegas tentang persoalan pendidikan dan juga seni baca Alquran yang ia ikuti pada ajang Bintang Pahlawan Rtv - PP sejak 2019 lalu.

''Kalau di Kecamatan Senapelan, Tampan, dan Payung Sekaki nama Nabil sudah muncul dan dikenal oleh masyarakat luas, dan Alhamdulillah Nabil Fikri selalu juara dan membanggakan kedua orangtua dan nama baik sekolah pada tingkat kecamatan,'' jelasnya.

Ustad Buslihat berharap kesuksesan terus mengikuti Nabil nanti dan menjadi pemuda yang bermanfaat bagi semua masyarakat. "muda mudahan Nabil bernasib baik dan dapat mengamalkan bacaan Al-quran didalam kehidupan sehari -hari.

Nabi Fikri saat ini masih berada di posisi pertama yang mendapat dukungan teratas dibandingkan teman temanya yang lain. Posisi sudah bertahan hampir dua minggu lamanya dan tetap stabil hingga saat ini. ''Alhamdulillah masyarakat dan pihak sekolah banyak yang mendukung Nabil, dan ini kan menjadikan semangat untuk Nabil lebih bersemangat berlatih,'' ungkapnya. jel