IKPK Salurkan Paket Sembako dan Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis


riaupotenza.com
Bakti sosial IKPK Duri salurkan bantuan Sembako kepada masyarakat Jalan Kayangan, Kota Duri, Kecamatan Mandau.

DURI (Riaupotenza.com) - Ikatan Keluarga Pemuda Kayangan (IKPK) Duri, Kabupaten Bengkalis menyalurkan bantuan paket Sembako kepada masyarakat tidak mampu yang berada di Jalan Kayangan dan sekitarnya di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Ahad (19/1/2020).

Tak hanya itu, dalam kegiatan bakti sosialnya tersebut IKPK Duri juga menggelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat bekerjasama dengan Klinik dr Safni dan Bidan Ulfa serta drg Yusmila. Kegiatan ini pun diberikan untuk warga Jalan
Kayangan - Duri.

''Kegiatan ini insya Allah rutin setiap bulan dari pemuda Kayangan untuk warga Jalan Kayangan dan sekitarnya,'' ungkap Abdul Rahim Alhas, Ketua IKPK Duri didampingi Sekretaris, Popriyanto kepada Riaupotenza.com.

Sejak berdirinya sekitar tiga tahun yang lalu, kegiatan ini telah dilakukan oleh IKPK untuk masyarakat khsususnya bagi mereka yang tidak mampu. ''Program ini sebenarnya sudah jalan, ini 2020 dimulai lagi. Sasaran kita adalah warga tidak mampu yang berada di Jalan Kayangan,'' kata Abdul Rahim.

Sedangkan untuk dananya, jelas Rahim lagi, berasal dari donatur yang juga merupakan warga Jalan Kayangan. ''Jadi, di dalam IKPK itu terdiri dari 14 RT. Baik itu yang berada di Kelurahan Air Jamban maupun di Kelurahan Babussalam. Yang jelasnya, sepanjang Jalan Kayangan lah,'' jelasnya.

''Harapan kita kegiatan ini bisa dibantulah. Artinya kita membantu masyarakat yang tidak mampu yang belum belun tersentuh oleh pemerintah. Dalam membantu ini pun, kita juga sekalian melakukan pendataan. Diantaranya, seperti masyarakat yang belum mendapatkan rumah layak huni, nanti kita usulkan ke kelurahan. Atau pun yang belum masuk menjadi peserta BPJS kita bantu untuk didaftarkan ke BPJS secara gratis,'' jelas Rahim lagi.

Ketua IKPK mengharapakan, mudah-mudahan ini bisa tercapai dan berkelajutan. ''Hari ini kami membagikan paket Sembako yang terdiri
dari 10 Kg beras, telur 1 papan kemudian minyak goreng 2 Kg. Dan hari ini baru terlaksana 10 paket. Insya Allah kedepannya kita harap bisa lebih banyak lagi,'' pungkasnya. maz