Untuk memperkuat Pendidikan Karakter siswa

SDN 166 Pekanbaru Ikuti Program Sekolah Mengaji


riaupotenza.com
Antusias siswa siswi SDN 166 Pekanbaru saat mengikuti kegiatan sekolah mengaji di Halaman sekolah.

PEKANBARU (Riaupotenza.com) -Pelaksanaan Program Sekolah Mengaji di SDN 166 Pekanbaru, berlangsung antusias dan meriah, Jumat (17/1) di Halaman Sekolah tersebut di Jalan Nelayan, Rumbai.

Kedatangan Tim Pekanbaru Pos bersama sponsor utamanya Rabbani, Ganesha Operation (GO), Purbasari dan CFC yang disambut hangat oleh seluruh keluarga besar SDN 166 Pekanbaru.

H Armidi S.Pd selaku yang dituakan atau kepala sekolah mewakili keluarga besar SDN 166, berbesar hati atas kepedulian pihak Pekanbaru Pos dan sponsor, telah hadir dan memilih sekolah ini,untuk menggelar kegiatan keagamaan, sehingga menjadi acuan dan  motivasi yang baik kepada siswa, oleh karena itu program ini dapat kiranya terus berlanjut dikemudian hari,harap kepala sekolah.

Armidi menjelaskan bahwa realisasi dari program  yang baik ini tentu berimplemetasi kepada pembiasaan mencintai Alquran, sehingga terbebas dari kebutaan baca Alquran.

Armidi menambahkan bukan saja hal ini berlaku bagi siswa yang beragama muslim, tapi juga kepada siswa yang non muslim, dimana  juga setiap jumat mengadakan kegiatan yang sama yaitu bimbingan rohani yang dilaksanakan diruang yang berbeda.

"intinya bagaimana kedepan seluruh siswa diharapkan mampu meningkatkan akhlaknya," tambah Armidi.

Sementara itu ustad Dr Yudi Irwan M.M yang akrab dipanggil Abi, mengaku bahwa baru kali ini, beliau merasa istimewa disambut dengan prestasi siswa yang luar biasa,dalam bidang keagamaan, tidak disangka SDN 166 Pekanbaru gudangnya penghafal Al Quran.

"Dalam ceramahnya Abi menekankan bagaimana kharakter muslim yang baik,mesti memiliki aqidah yang kokoh,yaitu tidak meninggalkan shalat serta mau bersyukur dengan apa adanya, tidak sombong", sebut Abi.

Diakhir kegiatan ini, juga diakhiri pembagian hadiah dari berbagai sponsor utama, sebagai dorongan terhadap siswa untuk mengasah kemampuan, serta dukungan untuk memperkaya wawasan ilmu diluar bangku sekolah sebagai pengetahuan yang patut dimiliki oleh seorang siswa.(Ytg)